Breaking News:

SMTI Pontianak

Jamin Mutu Pendidikan, SMK SMTI Pontianak Jalin Sinergi dengan Dua Perusahaan Besar

SMK SMTI Pontianak merupakan salah satu sekolah kejuruan terbaik. Dengan penerapan dual system sebagai metode pendidikannya, SMK SMTI Pontianak memili

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Penandatanganan Mou antara Kepala SMTI Pontianak, Dra.Hj. Sih Parmawati, MM., dengan Sutedio selaku Direktur PT Mahajaya Plastindo Indonesia dan PT Ocean Medika Indonesia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - SMK SMTI Pontianak merupakan salah satu sekolah kejuruan terbaik.

Dengan penerapan dual system sebagai metode pendidikannya, SMK SMTI Pontianak memiliki tujuan untuk mencetak sumber daya manusia yang terampil dan andal.

Pada program dual system, SMK SMTI Pontianak menghadirkan sistem belajar yang dipadukan dengan praktik langsung di perusahaan rekanan.

Kemudian pada program silver expert, sekolah menghadirkan para tenaga ahli dibidangnya untuk memberikan pembelajaran kepada peserta didik sehingga apa yang dipelajari di sekolah akan sangat bermanfaat saat berada di dunia industri.

Sehingga pada akhirnya peserta didik yang dihasilkan akan memenuhi kebutuhan tenaga kerja terampil di perusahaan rekanan.

Kepala SMTI Pontianak, Dra.Hj. Sih Parmawati, MM., yang didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri, Marwandi, M.Pd., berfoto bersama dalam kunjungan industri dengan Sutedio selaku Direktur PT Mahajaya Plastindo Indonesia dan PT Ocean Medika Indonesia.
Kepala SMTI Pontianak, Dra.Hj. Sih Parmawati, MM., yang didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri, Marwandi, M.Pd., berfoto bersama dalam kunjungan industri dengan Sutedio selaku Direktur PT Mahajaya Plastindo Indonesia dan PT Ocean Medika Indonesia. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA)

Untuk itu, SMK-SMTI Pontianak melakukan kunjungan ke PT Mahajaya Plastindo Indonesia dan PT Ocean Medika Indonesia yang berlokasi di Tangerang, Banten sekaligus menjalin kerja sama secara resmi melalui penandatanganan MoU.

"Alhamdulillah telah terjalin kerjasama dengan PT Mahajaya Plastindo Indonesia dan PT Ocean Medika Indonesia. Harapannya dengan adanya kerja sama ini, dapat meningkatkan daya saing bagi peserta didik, juga memenuhi kebutuhan tenaga terampil di dunia industri kedepannya sehingga serapan alumni semakin tinggi," terang Kepala SMTI Pontianak, Dra.Hj. Sih Parmawati, MM.

Penandatanganan MoU diselenggarakan pada Selasa, 23 Maret 2021 oleh Sutedio selaku Direktur PT Mahajaya Plastindo Indonesia dan PT Ocean Medika Indonesia dengan Kepala SMTI Pontianak, Dra.Hj. Sih Parmawati, MM., yang didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri, Marwandi, M.Pd.

PT Mahajaya Plastindo Indonesia merupakan salah satu produsen berbagai jenis selang dan tube untuk perindustrian, pertanian, kesehatan serta keperluan rumah tangga. Sementara, PT Ocean Medika Indonesia memproduksi alat-alat kesehatan.

"Kedua perusahaan ini merupakan besar. Tentunya ini menjadi peluang besar pula bagi peserta didik untuk meningkatkan kompetensi diri dan mengasah kemampuannya sebelum mereka lulus dari sekolah maupun bagi alumni yang mana mereka dapat membuktikan hasil yang mereka peroleh semasa menempuh pendidikan di SMK SMTI Pontianak untuk diterapkan di dunia kerja. Saya harap mereka dapat memanfaatkan peluang ini dengan maksimal," tutup ibu Sih.

SMK SMTI Pontianak telah bermitra dengan industri baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Oleh karena itu, lulusan dari SMK SMTI Pontianak bisa langsung bekerja dan siap mengasah diri di dunia kerja yang sesungguhnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved