Breaking News:

Bank BRI Cabang Sekadau Salurkan CSR di Komplek Pasar Sekadau, Bantu Fasilitas Penerapan Prokes

Bantuan itu dalam bentuk sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan di areal pasar, seperti wastafel, tong air, dan petunjuk arah, be

TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Penyerahan CSR oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Sekadau, cabang Sanggau kepada DKUKMP Kabupaten Sekadau di pasar baru Sekadau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Sekadau, cabang Sanggau menyalurkan Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Dinas DKUKMP Kabupaten Sekadau, berupa alat pencuci tangan dan tong air di komplek Pasar Lawang Kuari Sekadau, Kamis 25 Maret 2021.

Dede E Kusumah, AMP Mikro Bank BRI menjelaskan program CSR memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan pada tahun 2021 Kabupaten Sekadau berkesempatan mendapatkan bantuan tersebut senilai Rp. 25,000,000,00.

Bantuan itu dalam bentuk sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan di areal pasar, seperti wastafel, tong air, dan petunjuk arah, beserta sabun hingga hand sanitizer.

" Bantuan ini pun tidak hanya dalam bentuk ini saja. Tetapi karena di tengah pandemi Covid-19, alat-alat ini diperlukan untuk mendukung penerapan protokol kesehatan," jelas Dede E Kusumah, AMP Mikro Bank BRI.

Baca juga: Pemkab Sekadau Gelar Sosialisasi Undang-undang Nomor 15 Tahun 2019

Dede menjelaskan, dipilihnya pasar sebagai tempat penyaluran CSR itu, karena pasar menjadi salah satu tempat berkumpulnya masyarakat untuk aktivitas jual beli sehari-hari.

Pasar memiliki mobilisasi yang tinggi karena menjadi tempat perputaran ekonomi masyarakat. Sehingga sangat perlu diperhatikan penerapan protokol kesehatannya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Jadi masyarakat yang berbelanja bisa mencuci tangan dulu sebelum dan sesudah berbelanja. Harapannya maunya kita, semua pasar ini dapat bantuan," tandasnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Sekadau, St Emanuel juga menyambut baik dan mengapresiasi bantuan dari Bank BRI tersebut.

Emanuel mengatakan, sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan seperti wastafel untuk mencuci tangan memang masih kurang di komplek pasar Sekadau.

Hal ini dikarenakan kurangnya anggaran yang dimiliki dinas untuk menyediakan fasilitas pendukung tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved