Breaking News:

PROGRES Pembangunan Bandara Singkawang, Pengerjaan Land Clearing Sudah Mencapai 30 Persen 

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Tebelian Sintang, Patah mengungkapkan, berdasarkan pemantauannya, hingga saat ini pembangunan Bandara Si

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Peninjuan proses Land Clearing di Bandara Singkawang oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. Rabu 24 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWAG - Proses pembangunan Bandara Singkawang sudah masuk pada tahap II, dimana pada tahap ini pengerjaan difokuskan pada Land Clearing atau pembukaan lahan yang menggunakan anggaran Rp100 miliar dari Pemerintah Pusat melalui APBN.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Tebelian Sintang, Patah mengungkapkan, berdasarkan pemantauannya, hingga saat ini pembangunan Bandara Singkawang sudah berjalan dengan lancar.

"Dimana, untuk proses land clearing sudah mencapai 30 persen, proses Cut and Fill sudah 12 persen, dan drainase sudah 6 persen," kata Patah kepada awak media, Rabu 24 Maret 2021.

Baca juga: Tjhai Chui Mie Minta Pemenang Tender Pembangunan Bandara Singkawang Berdayakan Tenaga Kerja Lokal

Dengan lancarnya proses pembangunan ini, Patah mengucapkan terima kasih kepada Pemkot dan masyarakat Singkawang yang sudah mendukung kegiatan pembangunan Bandara Singkawang. 

"Saya bersama ibu Wali Kota Singkawang akan terus berupaya untuk menindaklanjuti kegiatan-kegiatan pembangunan Bandara Singkawang pada tahapan-tahapan selanjutnya," ujarnya.

Sementara untuk target selesainya, Patah katakan, hal tersebut bergantung dari anggaran. Menurutnya, apabila seluruh anggaran disetujui, maka proses pembangunan akan cepat terselesaikan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved