Breaking News:

Imbauan Kelengkapan Alat Keselamatan Dilakukan Sat Polair Polres Bengkayang

Menurut Brigadir Sakalillah "kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk mencegah dan memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jasa kapal

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satpolairud Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Imbauan kepada Abk Kapal motor penumpang tentang kelaik lautan serta kelengkapan alat keselamatan yang memadai yang harus ada di Kapal motor Penyeberangan Teluk Suak-Pulau Lemukutan Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, Rabu 24 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Satpolairud Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Imbauan kepada Abk Kapal motor penumpang tentang kelaik lautan serta kelengkapan alat keselamatan yang memadai yang harus ada di Kapal motor Penyeberangan Teluk Suak-Pulau Lemukutan Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, Rabu 24 Maret 2021.

Guna mencegah korban jiwa di masyarakat dalam musibah Laka laut Brigadir Sakalillah memberikan penjelasan kepada para Abk kapal motor penumpang tentang beberapa hal yang harus di penuhi saat melakukan aktifitas atau kegiatan pelayaran menyeberangkan penumpang, salah satunya pentingnya menyediakan alat keselamatan berupa life jacket ( pelampung ) di dalam kapal.

Menurut Brigadir Sakalillah "kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk mencegah dan memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jasa kapal motor penyebrangan agar lebih Hati-hati dalam berlayar, perhatikan cuaca dan keselamatan pastikan alat keselamatan tersedia dan peralatan navigasi berfungsi dengan baik", katanya.

Baca juga: Penerima Calon Anggota Polri Tahun 2021 Dibuka, Polres Sekadau Tekankan Kemampuan Diri Menjadi Kunci

"Tidak henti – hentinya kami dari Sat Polair Polres Bengkayang Polda Kalbar terus mengingatkan kepada Abk kapal motor penyebrangan akan pentingnya alat keselamatan dalam berlayar, kami akan tetap terus melakukan himbauan tentang keselamatan berlayar dengan wajib menggunakan life jacket", ungkapnya.

Selain itu Brigadir Sakalillah juga mengajak masyarakat yang akan melakukan penyebrangan agar tetap menjalankan prokes 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker).

"Harapan kami semoga dengan kegiatan ini masyarakat yang sering bepergian dengan jasa kapal motor penyebrangan sadar bahwa pentingnya keselamatan pada saat melaut dan meminimalisir terjadinya laka laut diperairan Bengkayang", tutupnya. (*)

Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved