Breaking News:

Yayasan Tropenbos Indonesia Inisiasi Pertemuan Antar Desa Bahas Kerjasama Pencegahan Karhutlabun

Memperhatikan luasan gambut tadi dan selalu menjadi sorotan ketika terjadi kebakaran karena menjadi salah satu penyumbang asap terbesar di Kalbar.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pertemuan forum masyarakat antar Desa Sungai Pelang, Sungai Besar, Sungai Bakau dan Desa Pematang Gadung dalam rangka penguatan kerjasama dalam hal pencegahan Karhutlabun. 

Citizen Reporter

M. Muhlis Saputra

Yayasan Tropenbos Indonesia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Yayasan Tropenbos Indonesia menginisiasi  terlaksananya pertemuan forum masyarakat antar Desa diantaranya Desa Sungai Pelang, Sungai Besar, Sungai Bakau dan Desa Pematang Gadung Kabupaten Ketapang, Kamis 18 Maret 2021.

Dari rilis yang diterima Tribun, Selasa 23 Maret 2021, forum ini merupakan forum antar desa yang peduli akan lingkungan lestari, terutama berkaitan dengan kawasan gambut.

Yang mana desa-desa tersebut sangat rawan kebakaran, salah satu Desa yang lebih sering mengalami kebakaran hebat yaitu desa Sungai Pelang.

Memperhatikan luasan gambut tadi dan selalu menjadi sorotan ketika terjadi kebakaran karena menjadi salah satu penyumbang asap terbesar di Kalbar.

Untuk itu hal ini menjadi perperhatian utama kita dalam upaya pencegahan kebakaran yang begitu sering terjadi.

Baca juga: Pemkab Ketapang Terus Berupaya Turunkan Angka Stunting

Bebagai peristiwa tersebut menjadi alasan utama dan alasan mendasar Yayasan Tropenbos Indonesia menginisasi sebuah forum yang nantinya akan mengakomodasi dan menjaring tindakan kolaboratif program bersama desa dan masyarakat yang dalam hal ini dijadikan mitra utama dalam upaya pencegahan kebabakaran hutan.

Pertemuan forum ini dilaksanakan untuk penguatan kerjasama dan menggandeng banyak pihak, terutama pemerintah daerah Kabupaten Ketapang, dan beberapa pihak NGO (TI, Yiari, FFI,Titian lestari) yang pernah dan lagi beraktifitas serta pihak swasta seperti PT Arrtu Energie Resources dan PT Limpah Sejahtera yang selama ini juga memberikan Kerjasama dalam pengembangan forum tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved