Breaking News:

Pendaftaran Program PPAN 2021 Telah dibuka Kalbar Siapkan Kuota untuk 2 Orang 

PPAN merupakan sebuah ajang untuk menggali potensi para kader pemuda di masing-masing daerah sekaligus potensi kader pemuda nasional melalui kerjasama

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Info Pendaftaran Program PPAN 2021 Provinsi Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia  telah membuka pendaftaran Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) untuk perwakilan setiap Provinsi di Indonesia. 

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari mengatakan program tersebut menjadi peluang dan kesempatan bagi pemuda Kalbar untuk menambah wawasan. 

Dikatakannya bahwa PPAN merupakan sebuah ajang untuk menggali potensi para kader pemuda di masing-masing daerah sekaligus potensi kader pemuda nasional melalui kerjasama internasional. 

Namun pada masa Pandemi Covid-19 saat ini pelaksanaan Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) mengalami perubahan pelaksanannya secara virtual. 

Baca juga: PT. PNM Cabang Pontianak Jalin Kerja Sama Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Dengan Kejati Kalbar

“Pada tahun 2021, Pemprov Kalbar memperoleh kuota peserta Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dari Pemerintah Pusat sebanyak dua orang untuk pertukaran kecAustralia dan Singapura,” jelasnya. 

Adapun untuk Program Pertukaran Pemuda Indonesia Australia (PPIA), kuotanya untuk 1 satu orang Putra, dan Singapore Indonesia Youth Leaders Exchange Programme (SYILEP), untuk satu orang Putri.

Adapun seleksi PPAN  di Kalbar ditangani langsung oleh Disporapar Kalbar dengan beberapa tahapan. 

Tahapan pertama Pendaftaran Online, dilaksanakan mulai tanggal 22 s.d. 31 Maret 2021 melalui Online Application Form, dengan alamat website http://bit.ly/PPANKalbar2021Reg

Lalu tahapan kedua Penilaian dan Seleksi Administrasi/Berkas, dilaksanakan pada tanggal 1 s.d. 5 April 2021 oleh Tim Seleksi Administrasi. 

Setelah itu Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, pada tanggal 6 April 2021 dan dapat dilihat di Kantor Disporapar Kalbar serta di alamat website http://disporapar.kalbarprov.go.id dan http://pcmikalbar.blogspot.com

Selanjutnya akan dilakukan Technical Meeting, pada tanggal 7 April 2021 bertempat di Kantor Disporapar Kalbar. 

Windy mengatakan setelah itu akan ada Seleksi Lanjutan Calon Peserta PPAN Provinsi Kalbar yang akan dilaksanakan pada tanggal  8 s.d. 11 April 2021 bertempat di Dapen Bank Kalbar. 

“Pada tahap akhir yakni Pengumuman Peserta yang lolos akan kita umumkan pada 12 April 2021,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved