Breaking News:

ETLE di Kalbar akan Diterapkan Akhir April 2021, Dapat Menindak 10 Pelanggaran Lalu Lintas

Peluncuran tahap I ini masih diberlakukan untuk 12 Polda dan akan berlanjut pada tahap 2 yang rencananya akan diluncurkan pada akhir bulan April 2021

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Polda Kalimantan Barat, Jajaran Forkopimda Kalimantan Barat menyaksikan melalui sarana virtual, peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) nasional oleh Kapolri yang didampingi Ketua Mahkamah Agung dan beberapa Menteri Kabinet terkait, pada Selasa (23/3) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jajaran Forkopimda Kalimantan Barat menyaksikan melalui sarana virtual, peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) nasional, di ruang Graha Khatulistiwa, Polda Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa 23 Maret 2021.

Acara peluncuran yang diselenggarakan oleh Korlantas Polri, dilakukan secara nasional yang dibuka oleh Kapolri, yang didampingi Ketua Mahkamah Agung dan beberapa Menteri Kabinet terkait, dan diikuti oleh seluruh Polda jajaran Mabes Polri dan Polres - Polres di Indonesia.

"Peluncuran tahap I ini masih diberlakukan untuk 12 Polda dan akan berlanjut pada tahap 2 yang rencananya akan diluncurkan pada akhir bulan April 2021 termasuk Polda Kalbar," ujar Dir Lantas Polda Kalbar Kombes Pol Agus Dwi Hermawan, melalui keterangan tertulis Humas Polda Kalbar.

ETLE dapat menindak 10 pelanggaran lalu lintas, diantaranya pelanggaran lampu merah, pelanggaran marka jalan, pelanggaran ganjil genap, pelanggaran menggunakan ponsel, pelanggaran melawan arus.

Baca juga: Diman Raup Puluhan Juta Rupiah dari Custom RC Mobil

Kemudian pelanggaran tidak menggunakan helm, pelanggaran keabsahan STNK, pelanggaran tidak menggunakan sabuk pengaman dan pelanggaran pembatasan jenis kendaraan tertentu.

“Polda Kalbar akan menerapkan Tilang Elektronik ini mulai tanggal 28 April 2021, ada empat titik yang menggunakan Tilang Elektronik ini yaitu, Polresta Pontianak Kota, Polres Kubu Raya, Polres Singkawang dan Polres Ketapang. Kita harap agar masyarakat Kalimantan Barat ini dapat mendukung penuh program ETLE ini,” tambahnya. (*)

Penulis: Destriadi Yunas Jumasani
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved