Breaking News:

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot Resmikan Gedung Yayasan Bakti Suci Tayan Hilir

Ketua Panitia Pembangunan Yayasan Bakti Suci Tayan Hilir, Ayut menyampaikan bahwa pembangunan gedung ini menghabiskan biaya sekitar Rp 1,2 Miliar

Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Diskominfo Sanggau
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat foto bersama usai meresmikan Gedung Yayasan Bakti Suci di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu 21 Maret 2021.Diskominfo Sanggau. 

Citizen Reporter

Rilis Kominfo Sanggau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot meresmikan Gedung Yayasan Bakti Suci di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu 21 Maret 2021.

Hadir juga Plt Kepala Disporapar Kabupaten Sanggau Rizma Aminin, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah Ontot, Camat Tayan Hilir beserta jajaran Forkopimcam lainya, Ketua MABT Kabupaten Sanggau, Aldi dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Panitia Pembangunan Yayasan Bakti Suci Tayan Hilir, Ayut menyampaikan bahwa pembangunan gedung ini menghabiskan biaya sekitar Rp 1,2 Miliar lebih yang bersumber dari swadaya masyarakat dan anggota.

Dikatakanya, Yayasan ini didirikan bukan hanya untuk warga Tionghoa tetapi terbuka untuk suku manapun yang ingin bergabung dan akan digunakan untuk peningkatan mutu pendidikan khususnya kursus bahasa asing.

Baca juga: Agar Capai Herd Immunity, Segini Jumlah Warga Kabupaten Sanggau yang Harus Divaksin

“Gedung ini kita habiskan biaya sekitar Rp 1.239.021.000 yang sumber dananya diperoleh dari swadaya masyarakat dan iuran anggota. Tentunya Yayasan ini kita dirikan bukan hanya untuk kalangan Tionghoa tetapi sifatnya multietnis. Jika ada suku/agama lain ingin bergabung menjadi anggota tentu kita layani sama rata,"katanya melalui rilisnya, Senin 22 Maret 2021.

Gedung Yayasan Bakti Suci ini juga akan diperuntukan untuk pendidikan anak-anak bahkan tidak menutup kemungkinan akan diurus untuk PAUD-nya serta untuk kursus bahasa Inggris, Mandarin dan Jepang merupakan prioritas utama bagi kami.

"Semoga Pemerintah Daerah memperhatikan dan memberikan support bagi Yayasan ini, Sehingga kami dapat berbuat lebih banyak untuk masyarakat Sanggau khususnya Tayan Hilir di tempat ini, "jelasnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Tionghoa yang ada di Tayan Hilir karena mampu secara swadaya masyarakat dan anggota untuk mendirikan bangunan yayasan yang menelan biaya cukup besar.

“Saya sangat mengapresiasi terkait kegiatan hari ini dimana impian masyarakat Tionghoa khususnya di Tayan Hilir ini akhirnya terwujud. Tadi saya dengar dari hasil swadaya masyarakat Tionghoa dan anggota yang terkumpul sehingga dapat mendirikan gedung yayasan Bakti Suci ini. Ini merupakan suatu perwujudan rasa kebersamaan, kekompakan dan solidaritas yang nyata sehingga akhirnya gedung ini dapat diresmikan," katanya.

Ontot juga berharap agar penggunaan bangunan ini dapat menjadi bangunan sosial yang dapat difungsikan bagi peningkatan budaya, pendidikan bahkan dapat dijadikan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sanggau khususnya di Kecamatan Tayan Hilir.

“Tentu gedung ini merupakan gedung yang diperuntukan guna kepentingan sosial, untuk berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan sosial rumah duka, serta dapat digunakan juga untuk tempat bermusyawarah bahkan dapat digunakan untuk bidang pendidikan seperti kursus bahasa inggris, mandarin dan jepang serta dapat dijadikan destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten sanggau khususnya di Kecamatan Tayan Hilir ini,"ujarnya.

Selanjutnya dilakukan pemotongan pita oleh ketua GOW Kabupaten Sanggau yang secara simbolis mulai dipergunakannya gedung Yayasan Bakti Suci Tayan Hilir kemudian Wakil Bupati melakukan peninjauan di sekitar lingkungan gedung tersebut dan diakhiri dengan foto bersama. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved