Breaking News:

Brigpol Alif Styawan Kunjungi Warga Desa Binaan, Guna Sosialisasikan Stop Pembakaran Hutan dan Lahan

Dalam kesempatan tersebut, Brigpol Alif Styawan mengajak warga binaannya untuk mencegah terjadinya Karhutla. Karena memiliki dampak yang membahayakan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Brigpol Alif Styawan mengajak warga binaannya untuk mencegah terjadinya Karhutla. Karena memiliki dampak yang membahayakan bagi masyarakat sendiri. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dalam rangka berupaya mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek Sungai Laur jajaran Polres Ketapang, Bhabinkamtibmas Brigpol Alif Styawan gencar melakukan Sosialisasi Stop Karhutla, terutama kepada warga binaannya di Desa Sukaramai Kecamatan Sungai Laur, Minggu 21 Maret 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Brigpol Alif Styawan mengajak warga binaannya untuk mencegah terjadinya Karhutla. Karena memiliki dampak yang membahayakan bagi masyarakat sendiri.

Bhabinkamtibmas bersama warganya dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan “Dilarang Membakar Hutan Dan Lahan Diancam Hukuman 12 Tahun Penjara (Pasal 187 KUHP)”.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Samalantan Komitmen Sosialisasikan Protokol Kesehatan

"Sekaligus menghimbau warga agar jangan melakukan Karhutla," ujarnya.

Kapolsek Sungai Laur Ipda Hendra Gunawan, S.H mengatakan telah memerintahkan Personilnya untuk gencar sosialisasi karhutla dan melakukan bentang spanduk, berikan sosialisasi atau berikan himbauan tentang larangan Karhutla.

"Melalui sosialisasi diharapkan warga masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, semak belukar, ladang atau kebun," ujarnya. (*)

Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved