Breaking News:

Peletakkan Batu Pertama Masjid Al Hijrah, Ketua DMI Dukung Pengembangan Kawasan Masjid Ramah Wanita

Masjid Al Hijrah akan dibuat dengan bentuk menyerupai kapal yang akan masuk dalam kawasan Al Hijrah yang merupakan kawasan ramah wanita atau peradaban

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Ketua DMI Provinsi Kalbar, melakukan peletakan batu pertama Masjid Al Hijrah yang merupakan Masjid Ramah Wanita yang akan dibangun di Kawasan Al-Hijrah di Jalan Aloevera, Pontianak Tenggara, Minggu 21 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan sekaligus sebagai Ketua DMI Kalbar melakukan peletakan batu pertama Masjid Al Hijrah yang merupakan Masjid Ramah Wanita yang akan dibangun di Kawasan Al-Hijrah di Jalan Aloevera, Pontianak Tenggara, Minggu 21 Maret 2021.

Ketua DMI Kalbar, Ria Norsan ditemani sang istri melakukan peletakan batu pertama di Masjid Al Hijrah bersama Wali Kota Pontianak Edi Kamtono dan istri, serta Pengasuh Pondok.

Mirani Mauliza atau penggagas kawasan Al-Hijrah yang diperuntukan untuk para wanita muslim.

Masjid Al Hijrah akan dibuat dengan bentuk menyerupai kapal yang akan masuk dalam kawasan Al Hijrah yang merupakan kawasan ramah wanita atau peradaban muslimah di Pontianak.

Selaku Ketua DMI Provinsi Kalbar, Ria Norsan sangat mengapresisi sekali keinginan dari teman-teman dari Munzalan dan Hijrah Ekstrem yang berniat untuk membangun suatu kawasan untuk kemaslatan umat seperti Masjid dan tempat untuk kegiatan muslim.

Baca juga: Isra Miraj, Ria Norsan Ajak Umat Muslim Makmurkan Masjid

“Kita tentunya akan mendoakan agar kapal tersebut bisa berlayar membawa umat Islam menuju surganya Allah SWT,”ujarnya.

Dikatakannya bahwa dukungan penuh juga diberikan Pemprov Kalbar terhadap rencana pembangunan Kawasan Al Hijrah di Pontianak,karena selain menyediakan tempat beribadah bagi umat muslim juga tersedia tempat untuk menggembangkan dari sisi Entrepreneur para wanita muslim.

“Tempat tersebut dibangun karena ingin mengajak umat muslim untuk melakukan kebaikan,”ucapnya.

Selain itu juga untruk pengembangan pelatihan entrepreneur yang tentu akan disambut baik. Dimana para wanita akan mendapatkan kelas pelatihan untuk beberapa bidang peminatan.

“Nanti di Pemprov juga bisa bantu dalam bentuk dana hibah mudah-mudahan bisa kita bantu dengan maksimal,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved