Kapolda Irjen Pol Sigid Minta Personel Polres Sintang Jaga dan Rawat Rusun Polda Kalbar

Kapolda Kalbar juga meminta agar budaya bayar kunci ditiadakan. Menurutnya, sudah kewajiban bagi anggota yang menghuni rusun harus merawat dan menjaga

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol. Sigid Tri Hardjanto bersama pejabat utama Polda Kalbar dan forkopimda Kabupaten Sintang, meninjau rusun Polda Kalbar di Desa Balai Agung, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Rumah susun Polda Kalbar, akhirnya selesai dibangun. Rusun tiga lantai dengan 44 kamar tersebut, diresmikan langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol. Sigid Tri Hardjanto, Minggu 21 Maret 2021, di Desa Balai Agung, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang.

Rusun Polda Kalbar, dibangun sumber dana dananya dari APBN Dipa Rolog Polda Kalbar, tahun anggaran 2020 dengan nilai kontrak Rp. 14.048.515.000. Penancapan tiang pertama pembangunan dilakukan pada 16 Juni 2020 lalu.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Sigid Tri Hardjanto berpesan kepada personel Polres Sintang khususnya ditujukan kepada para penghuni rusun agar menjaga serta merawat dengan baik fasilitas yang sudah terbangun tersebut.

“Saya ingatkan kepada anggota yang menghuni nantinya rusun ini yang terutama dapat menjadi motivasi agar dapat melayani masyarakat semakin baik kedepannya, yang kedua tentunya menjaga dan merawat rusun ini dengan baik,” pinta Kapolda.

Kapolda Kalbar juga meminta agar budaya bayar kunci ditiadakan. Menurutnya, sudah kewajiban bagi anggota yang menghuni rusun harus merawat dan menjaga fasilitas yang ada.

Baca juga: Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto Resmikan Rusun Polda Kalbar di Sintang

“Ada juga untuk budaya bayar kunci ketika anggota meninggalkan rusun dikarenakan berpindah dinas agar ditiadakan, karena sudah sewajarnya bagi anggota yang menghuni rusun ini untuk tetap merawat dan menjaga fasilitas tersebut sehingga dalam kondisi baik setiap saat,” jelasnya.

Tersedianya Rusun Polda Kalbar ini juga merupakan salah satu program perioritas Kapolres, khususnya penyelenggaraan kesejahteraan perumahan dan kesehatan personil Polri.

“Rusun ini merupakan bagian dari kesiapan Polda Kalbar dalam mensejahterakan personel POlda Kalbar khususnya Polres Sintang, melalui tersedianya rumah tempat tinggal personel, berupa rusun,” katanya.

Kapolda berucap terima kasih kepada Pemkab Sintang yang mana telah banyak membantu baik dalam pembangunan rusun maupun beberapa pekan lalu dalam pembangunan SPN di Kota Singkawang.

“Polri tidak bisa kerja sendiri, tentunya diperlukan juga dukungan dari banyak stakeholder lainnya sehingga bisa mewujudkan Polri yang semakin professional kedepannya maka dari itu saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Sintang yang berkontribusi baik dalam pembangunan rusun maupun pembangunan SPN yang berada di Singkawang,” tukasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved