Kadisporapar Provinsi Kalbar Usulkan Kulminasi Matahari di Kota Pontianak Menjadi Event Nasional

Dari empat event yang diusulkan tersebut, diantaranya adalah robok-robok, Bukit Kelam, festival Danau Sentarum dan Kulminasi Matahari.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari menyampaikan, bahwa pihaknya sudah mengusulkan empat event kepada pemerintah pusat agar menjadi event nasional.

Dari empat event yang diusulkan tersebut, diantaranya adalah robok-robok, Bukit Kelam, festival Danau Sentarum dan Kulminasi Matahari.

Hal tersebut, dikatakannya saat menghadiri acara Pesona Kulminasi Matahari di Tugu Khatulistiwa, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu 21 Maret 2021.

Baca juga: Wali Kota Edi Kamtono Dorong Kampung Caping Jadi Destinasi Wisata di Pontianak

"Kita sudah mengajukan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ada empat event agenda yang sedang dilakukan penjurian oleh para Kurator di Kemenparekraf se-Kalbar dan salah satunya adalah Kulminasi Matahari dan sekarang sudah sampai di tahap dua penjurian," ujarnya.

Ia menerangkan, bahwa dari event-event yang diusulkan tersebut, Kalbar siap untuk melaksanakan. Hanya saja masih menunggu hasil pengumuman dari Pemerintah Pusat.

Ia mengungkapkan, jika kulminasi matahari di Kota Pontianak ini bisa ditetapkan sebagai event nasional, tentu akan menjadi nilai tambah bagi Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar pada umumnya. 

"Kita semua harus bangga menjadi warga Provinsi Kalbar khusus Kota Pontianak mempunyai event titik kulminasi yang tidak ada di provinsi lain. Dengan demikian kita bisa memajukan Provinsi Kalbar dan Kota Pontianak," ungkapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved