Breaking News:

Tim Divhub Binter Polri Tinjau Mapolsek Sekayam, Berikut Arahan Yang Disampaikan kepada Personel

Kegiatan tersebut diikuti Kapolsek Sekayam, Iptu Ruslan Abdul Gani, SH, MH dan seluruh anggota Polsek Sekayam.

Dok. Polsek Sekayam
Tim Monev Perbatasan Divisi Hubungan Internasional Polri melakukan kunjungan kerja di wilkum Polsek Sekayam, Kamis 18 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -  Tim Monev Perbatasan Divisi Hubungan Internasional Polri melakukan kunjungan kerja di wilkum Polsek Sekayam, Kamis 18 Maret 2021.

Setibanya di Polsek Sekayam, tim langsung melakukan petemuan dan memberi pengarahan kepada jajaran di Aula Mapolsek Sekayam.

Adapun yang hadir dalam giat tersebut Divhubinter Polri dipimpin oleh Kombes Pol FX Arendra Wahyudi, S.IK, AKBP Gaspar Da Costa, SH, Dipl. Tr, Pembina Deliana Purba, SS, Bripka Jalu Mustiko, P.Si, Penda I Endang Veriyani, A.Md, Brigpol Tedi Catur S dan didampingi Kapolres Sanggau AKBP, Raymond M. Masengi, S.IK, MH, Kabag Ops Polres Sanggau, Kompol Novrial A Alberti Kombo, S. IK, M. AP dan PJU Polres Sanggau.

Kegiatan tersebut diikuti Kapolsek Sekayam, Iptu Ruslan Abdul Gani, SH, MH dan seluruh anggota Polsek Sekayam.

Baca juga: Tim Monev Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri Kunjungi PLBN Entikong, Ini Tujuannya

Dalam arahannya Kabag Lotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri, Kombes Pol FX Arendra Wahyudi menyampaikan bahwa kami melihat bahwa dari Kacamata luar negeri melihat tentang bagaimana perbatasan kita ini dan dari itu kami ingin mengetahui tentang permasalahan maupun kendala disini dengan sumber informasi yaitu Polri di perbatasan.

Adapun temuan yaitu soal bagaimana perlindungan warga negara Indonesia di luar negeri dan bagaimana perlindungan warga negara Indonesia/ PMI itu di tegakkan.

Terkait dengan tehnik dasar Kepolisian agar di upgrade kembali dan di pahami serta terkait dengan keberadaan Polri di perbatasan agar selalu berdayakan masyarakat sekitar dalam menjaga Kamtibmas.

“Saya minta untuk anggota agar melakukan sinergi dengan instansi samping agar tidak mengundang kerawanan maupun konflik,” ucapnya.

“Untuk Sistem informasi manajemen perbatasan dan agar Bintara perbatasan untuk selalu mengupdate giat aktivitas kepolisian bersama CIQS dan instansi terkait,” tambahnya.

Sebagai Saran dan harapan Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH meminta sebagai penghargaan Polri di perbatasan mohon adanya pemberian rekomendasi dari Divhubinter Polri, khususnya bagi Bintara yang telah mengabdi di perbatasan untuk direkomendasikan menjadi perwira supaya menjadi suatu semangat dan kebanggaan sewaktu bertugas di perbatasan.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved