Breaking News:

Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasi kepada Masyarakat

Hal tersebut dapat diancam hukuman penjara, maka jangan melakukan hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain

Dok. Polsek Parindu
Bhabinkamtibmas Polsek Parindu gencar melakukan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Binaannya, Jumat 19 Maret 2021 siang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -  Bhabinkamtibmas Polsek Parindu gencar melakukan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Binaannya, Jumat 19 Maret 2021 siang.

Bripka Rudy mengatakan hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, sehingga Bhabinkamtibmas gencar melakukan sosialisasi karhutla di pemukiman penduduk wilayah masing-masing.

“Masyarakat diimbau agar tidak membakar sampah sembarangan karena saat ini sudah terasa berkurangnya intensitas hujan memasuki musim kemarau dalam beberapa pekan, sehingga rentan terjadi bencana kebakaran,” ujar Rudy .

Terlebih, kata Rudy, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dapat menjadi isu nasional.

Baca juga: Brigadir Wim Win Gunakan Banner Sosialisasi Larangan Karhutla kepada Masyarakat

“Membakar lahan dan hutan yang berpotensi bisa menyebabkan dampak kebakaran yang lebih luas, dampak lain juga bisa menyebakan inpeksi saluran pernafasan akut (ISPA),” jelas Rudy. 

Sementara itu Kapolsek Parindu, AKP Bukhari, mengatakan imbauan ini setiap hari dilakukan para personel Bhabinkamtibmas di setiap desa binaan, Bhabinkamtibmas juga mengedukasi dan mengharapkan kepada masyarakat akan sadar bahwa dalam melakukan pembakaran hutan dan lahan ada hukum serta sanksi pidananya.

“Hal tersebut dapat diancam hukuman penjara, maka jangan melakukan hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ucap Kapolsek.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved