Breaking News:

Uskup Agung Pontianak Berkati Rumdin Bupati Kapuas Hulu, Ingatkan Bupati Milik Semua Orang

Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus mengatakan Pemilu sudah selesai tak ada lagi bupati kelompok tertentu, yang ada adalah Bupati untuk semua orang

IST/Komsos KAP
PEMBERKATAN RUMDIN - Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus memberkati rumah dinas Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan di Putussibau, Kamis malam, 18 Maret 2021. 

Citizen Reporter

Oleh: Samuel | Komisi Komsos Keuskupan Agung Pontianak (KAP)

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PUTUSSIBAU - Pemilu sudah selesai tak ada lagi bupati kelompok tertentu, tapi yang ada adalah Bupati untuk semua orang. Hal ini Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus saat misa pemberkatan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, pada Kamis malam, 18 Maret 2021, pukul 17.00 WIB.

Pada misa pemberkatan Rumah Dinas Bupati Kabupaten Kapuas Hulu juga dilakukan doa syukur untuk ulang tahun yang ketujuh untuk Rizzerio Dante. Rizzerio Dante merupakan anak bungsu dari Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan SH bersama istrinya Angeline Fremalco.

Misa pemberkatan rumah dipimpin langsung oleh selebran utama Mgr Agustinus Agus didampingi Uskup Sintang Mgr Samuel Oton Sidin OFM Cap, Pastor Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda, Putussibau, RP Yakobus Rua Bai SMM atau biasa juga dipanggil Pastor Jack SMM dan diikuti 10 imam lainnya.

Misa pemberkatan rumah dihadiri oleh masyarakat undangan dan sejumlah cendikiawan dan beberapa tokoh politik lainnya. Pastor Jack SMM mengharapkan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan agar menjadi pemimpin yang mengayomi dan melayani masyarakat. Artinya menjadi pemimpin yang mau melayani, bukan untuk dilayani. Ia menambahkan selain menjadi pemimpin yang melayani tentu harus bersinergi dengan visi misi saat kampanye calon Bupati dengan slogan (tagline) Kapuas Hulu HEBAT (Harmonis, Energik, Berdayasaing, Amanah dan Terampil).

PEMBERKATAN - Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus memberkati Rizzerio Dante, putra ketiga pasangan Fransiskus Diaan SH dan Angeline Fremalco, yang merayakan ulang tahun ketujuh.
PEMBERKATAN - Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus memberkati Rizzerio Dante, putra ketiga pasangan Fransiskus Diaan SH dan Angeline Fremalco, yang merayakan ulang tahun ketujuh. (IST/Komsos KAP)

Pastor Jack SMM mendoakan agar Bupati Fransiskus Diaan atau yang akrab dipanggil Sis kuat dan selalu ingat dengan Sang Pencipta agar selalu mengikuti misa Minggu maupun doa pribadi.

Sementara itu Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus mengungkapkan bahwa pemilu sudah selesai, untuk itu tidak ada lagi bupati untuk kelompok A dan kelompok B. Tapi yang ada hanya bupati untuk semua golongan masyarakat.

“Inilah yang kita syukuri, yakni syukur atas mandat baru yang diemban oleh Fransiskus Diaan sebagai Bupati Kapuas Hulu,” katanya.

Selaras dengan itu sebagai umat Katolik, Mgr Agustinus Agus juga merasa bangga karena ada umat Katolik bisa diberi kepercayaan untuk memimpin. “Syukur kepada Allah bahwa dari 7 kabupaten yang menyelesaikan Pilkada ada empat yang beragama Katolik. Maka dari itu pantas untuk kita syukuri dan kita doakan agar semua bupati yang terpilih semakin kuat dan mengemban tugas dengan bertanggungjawab,” kata Mgr Agus.

Halaman
123
Penulis: Stefanus Akim
Editor: Stefanus Akim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved