Breaking News:

Komisaris Bank Kalbar Sampaikan Pentingnya Menabung Sejak Usia Dini

"Menabung itu sama dengan membangun. Semakin banyak dia menabung semakin bagus rencana bangunannya," ungkapnya.

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail memberikan buku tabungan dalam rangka program gemar menabung kepada santri dan santriwati Pondok Pesantren Al Jihad Jl. Komodor Yos Sudarso Nomor 35, Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat 19 Maret 2021. oki 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komisaris Utama Bank Kalbar, H Didi Haryono menyampaikan, bahwa tujuan dari program gemar menabung untuk memberikan pembelajaran bagi para santri dan santriwati.

Hal tersebut dikatakakannya, usai kegiatan sosialisasi program gemar menabung di Pondok Pesantren Al Jihad, Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat 19 Maret 2021.

Sebagaimana, lanjutnya, program tersebutdigagas oleh OJK bekerja sama dengan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Kalimantan Barat dan Bank Kalbar.

"Pada hakikatnya memberikan pembelajaran terutama santri dan santriwati sehingga berangkat dari menabung itu selaras dengan dia (sang anak-red) menabung, dia membangun dirinya, mulai dari diri sendiri dan terus berkembang kepada lingkungannya, hakekatnya seperti itu," ujarnya.

Baca juga: Tingkatkan Pendidikan, Bank Kalbar Bersama OJK Sosialisasi Budaya Gemar Menabung

"Menabung itu sama dengan membangun. Semakin banyak dia menabung semakin bagus rencana bangunannya," ungkapnya.

Untuk itu, pentingnya menabung sejak usia dini.

Didi menyarankan agar menabung bisa digelorakan sejak usia dini.

Ia menilai, jika sudah gemar menabung sejak usia dini, tentu mereka jika sudah dewasa nanti menjadi pemimpin yang mandiri dan hal itu akan berangkat dari filosofi menabung.

Lebih lanjut dijelaskan, dipilihnya Ponpes Al Jihad sebagai lembaga pertama menerima Program ini, lantaran Ponpes ini merupakan ponpes paling tua berdiri di Kota Pontianak sejak tahun 1969.

Yang tentu dianggap disegani dan menjadi percontohan bagi yang lainnya.

"Sehingga diharapkan dari senior ini, bisa memberikan suatu pengaruh yang positif bagi pesantren lainnya dan Bank Kalbar akan mensuport semuanya, tujuannya membangun diri sendiri keluarga lingkungan daerah dan negara," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved