Breaking News:

Polresta Pontianak Deklarasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Menuju WBBM

zona integritas yang akan kami jalankan hari ini akan menjadi tolak ukur Polresta Pontianak Kota dari wilayah bebas korupsi

Editor: Jamadin
Dok. Humas Polresta Pontianak
Deklarasi kegiatan pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) di Aula Polresta Pontianak Kota, Rabu 17 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polresta Pontianak Kota mendeklarasikan kegiatan pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) di Aula Polresta Pontianak Kota, Rabu 17 Maret 2021.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Leo Joko Triwibowo, S.IK., yang didampingi Waka Polresta Pontianak Kota, AKBP Imam Riyadi, S.IK., M.H. serta Pejabat utama, dan seluruh Kapolsek jajaran.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, S.T, M.T, Dandim 1207/BS, Kololonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP, M.M, Ketua DPRD kota Pontianak, Satarusin.

Hadir juga Ketua Ombudsman Kalbar, Agus Riyadi, Rektor Untan Prof Garuda Wiko, Rektor IAIN Pontianak Dr Syarif, Ketua Kejaksaan dan Ketua Pengadilan Negeri Pontianak, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di kota Pontianak.

Deklarasi kegiatan pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) di Aula Polresta Pontianak Kota, Rabu 17 Maret 2021.
Deklarasi kegiatan pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) di Aula Polresta Pontianak Kota, Rabu 17 Maret 2021. 

Dalam sambutannya, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo, S.IK., menerangkan bahwa Zona Integritas Polresta Pontianak Kota adalah wujud nyata Polresta Pontianak Kota dalam meningkatkan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat dalam bentuk segala kemudahan dalam pelayanan.

Baca juga: Polres Sambas Lakukan Pencanangan Zona Integritas Dari WBK Menuju WBBM

"Saya akan menerangkan bahwa zona integritas yang akan kami jalankan hari ini akan menjadi tolak ukur Polresta Pontianak Kota dari wilayah bebas korupsi yang biasa disebut WBK menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani WBBM," terang Leo Joko Wibowo.

"Predikat WBK telah kita raih pada bulan Desember 2018 yang diserahkan oleh Menpan RB di Jakarta sehingga Polresta Pontianak kota pada tahun 2021 ini berusaha dan terdekat untuk meraih predikat WBBM dalam zona integritas tersebut," tambah Leo Joko Wibowo.

Leo Joko Triwibowo, S.IK., menjelaskan bahwa pihaknya telah membuat website yang dapat diakses pada smartphone dan komputer dengan cara mengetik www.pontianakkota.go.id dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk akses informasi pelayanan yang ada di Polresta Pontianak kota sekaligus sebagai media komunikasi antara Polresta Pontianak kota dengan Masyarakat khususnya di wilayah Kota Pontianak.

"Masyarakat dapat mengakses berbagai informasi seperti pendaftaran Surat Izin Mengemudi online, pendaftaran Surat Keterangan Catatan Kepolisian Online, Surat Perkembangan Pemberitahuan Hasil Penyidikan atau yang biasa kita sebut SP2HP secara online, informasi penerimaan atau rekrutmen anggota Polri serta berita terkait kegiatan Polresta Pontianak kota alamat dan nomor telepon Polresta Pontianak Kota," imbuh Leo Joko Wibowo.

"Harapan kami dengan adanya zona integritas ini Polresta Pontianak kota dapat menjadi lebih baik dalam menjalankan tupoksinya yaitu melindungi mengayomi dan melayani masyarakat kota Pontianak", terangnya.

Baca juga: Canangkan Bangun Zona Integritas Menuju WBBM, KPPN Singkawang Bertekad Tingkatkan Kualitas Layanan

Pembangunan zona integritas di lingkungan Polresta Pontianak kota merupakan wujud tindak lanjut dari undang-undang nomor 28 tahun 1999 tentang penyelenggaraan negara bersih dan bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme serta implementasi dari undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik pelaksanaan pembangunan zona integritas manajemen SDM penguatan akuntabilitas penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Kedepan kami juga akan melakukan peningkatan dalam hal Pelayanan seperti pelayanan Satu Atap untuk pengurusan SKCK dan pelaporan dari masyarakat. Kami berterima kasih sekali kepada pemerintah kota Pontianak yang telah memberikan kami gedung baru insya Allah nanti kita akan memberikan pelayanan maksimal di dalam satu atap jadi nanti masyarakat akan melaporkan segala kejadian di gedung baru tersebut kalau ingin mendapatkan pelayanan pengawalan uang atau pengawalan jenazah itu bisa langsung datang ke tempat kami dan akan kami berikan pelayanan tersebut", tutup Leo Joko Wibowo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved