Breaking News:

Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota Kompol Sandhi Kunjungi Polsek Pontianak Timur

Kapolsek Pontianak Timur AKP Prayitno, telah menekankan dan mengingatkan kepada personelnya terkhusus kepada Pawas, Kanit Sabhara, piket fungsi dan re

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota Kompol Sandhi W Sumawa bersama stafnya laksanakan pengecekan ruangan tahanan dan kesehatan tahanan Polsek Pontianak Timur 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota Kompol Sandhi W Sumawa sebagai Perwira Pengawas Polresta Pontianak kota bersama stafnya melaksanakan pengecekan ruangan tahanan dan kesehatan Tahanan Polsek Pontianak Timur, Kamis 18 Maret 2021.

Sebelum dilakukan pengecekan oleh Perwira Pengawas Polresta Pontianak Kota, terlebih dahulu Kapolsek Pontianak Timur AKP Prayitno, telah menekankan dan mengingatkan kepada personelnya terkhusus kepada Pawas, Kanit Sabhara, piket fungsi dan regu piket SPKT agar selalu sigap dan waspada pada saat melaksanakan tugas piket.

Terutama Pada saat malam hari, selalu dilakukan pengecekan dan kontrol secara rutin dan tidak lupa memukul lonceng pada jam menunjuk pada waktu yang tepat serta memastikan kondisi tahanan dalam keadaan lengkap agar ruang tahanan tetap aman.

Baca juga: Polresta Pontianak Deklarasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Menuju WBBM

Kemudian, masalah barang yang membahayakan seperti korek api maupun barang-barang lainya yang dapat membahayakan tahanan agar segera diamankan dan disterilkan dari ruang tahanan.

Untuk pengecekan ruang tahanan wajib dilaksanakan setiap hari dan diharapkan kepada petugas piket agar selalu memberikan pembinaan, dan tidak lupa mengecek kesehatan tahanan sehingga mereka merasa terayomi agar nanti tahanan dapat berubah menjadi orang yang baik serta bisa kembali dan diterima oleh masyarakat.

“untuk Pengecekan dan pemeriksaan tahanan ini meliputi pemeriksaan badan, barang-barang milik tahanan dan kesehatan tahanan serta kondisi suhu tubuh tahanan,” ungkapnya

Selain itu, penerapan pola hidup sehat harus dilaksanakan seperti olahraga, rajin cuci tangan pakai sabun, selalu pakai masker dan jaga kebersihan ruang tahanan. Kapolsek mengingatkan agar personel yang piket selalu waspada.

"Kemudian piket jaga tahanan tidak boleh kosong dan personel yang melaksanakan piket SPKT serta jaga tahanan harus dalam kondisi prima," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved