Breaking News:

Delapan Siswa SMA di Singkawang Ikuti Workshop Inspeksi Pesawat, Siswa Takjub Lihat Mesin Pesawat

Satu di antara siswa dari SMAN 1 Singkawang, Zidan mengatakan workshop ini menjadi pengalaman berharga baginya karena bisa belajar hal baru yang sanga

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Suasana inspeksi pesawat yang diikuti oleh sejumlah siswa SMA asal Kota Singkawang di Lapangan Terbang milik PT Smart Cakrawala Aviation di Jalan Demang Akub, Kelurahan Semelagi Kecil, Kecamatan Singkawang Utara, Kalimantan Barat, Kamis 18 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sejumlah siswa setingkat SMA dari berberapa sekolah berbeda di Kota Singkawang mendapat kesempatan langka dengan mengikuti workshop inspeksi pesawat di Lapangan Terbang milik PT Smart Cakrawala Aviation di Jalan Demang Akub, Kelurahan Semelagi Kecil, Kecamatan Singkawang Utara, Kalimantan Barat pada Kamis 18 Maret 2021.

Satu di antara siswa dari SMAN 1 Singkawang, Zidan mengatakan workshop ini menjadi pengalaman berharga baginya karena bisa belajar hal baru yang sangat menarik dan tidak semua orang mendapatkan kesempatan ini.

"Jujur ini benar-benar menambah pengetahuan saya, pertama kali ikut inspeksi pesawat dan melihat bagian-bagian pada mesin pesawat," ungkap Zidan kepada wartawan, Kamis 18 Maret 2021.

Baca juga: 8 Siswa SMA di Kota Singkawang Dapat Kesempatan Langka Ikuti Inspeksi Pesawat

Meski baru dimulai, Zidan mengaku dirinya sangat tertarik mempelajari mesin pesawat sebagai Engineer. Dan kesempatan ini menurutnya membuka peluang baginya untuk lebih jauh belajar dibidang Engineering tersebut. 

Sementara itu, siswa lainnya dari SMA Santo Ignasius, Valent mengaku sangat senang mendapat kesempatan untuk melihat sekaligus belajar langsung bersama Engineer dalam inspeksi pesawat Caravan ini.

"Kalau lihat pesawat dari luar kan sudah pernah, cuma kali ini lihat dari dalam, ini pertama kali buat saya," kata Valent.

Valent sendiri mengaku sempat bingung saat ikut workshop ini, terlebih mesin yang ada didepannya merupakan mesin yang mampu menerbangkan sebuah pesawat yang memiliki bobot sangat berat.

"Sebetulnya memang tertarik dengan mesin-mesin, cuma ini kali pertama lihat mesin pesawat," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved