Aipda Meydianto Bagikan Masker kepada Warga Desa Entikong

Pembagian masker menyasar pusat aktivitas masyarakat seperti berkumpulnya warga karena rentan terjadi penyebaran Covid-19,

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Entikong
Bhabinkamtibmas Desa Entikong, Polsek Entikong Aipda Meydianto membagikan sejumlah masker kepada masyarakat, Rabu 17 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bhabinkamtibmas Desa Entikong Polsek Entikong, Aipda Meydianto membagikan sejumlah masker kepada masyarakat.

Pembagian masker ini dilakukan sebagai upaya mencegahan penyebaran Covid-19 serta mengajak warga Desa Entikong untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan, Rabu 17 Maret 2021.

“Pembagian masker menyasar pusat aktivitas masyarakat seperti berkumpulnya warga karena rentan terjadi penyebaran Covid-19,” ucap Meydianto.

Menurut Aipda Meydianto, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, kegiatan yang difokuskan yakni pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama.

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19, Polsek Noyan Bagikan Masker kepada Masyarakat

“Pembagian masker ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk menggelorakan Kecamatan Entikong bermasker,” ujarnya.

Pasalnya, hingga kini tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sanggau masih terus bertambah sehingga gerakan pemakaian masker akan terus digalakkan. Karenanya, protokol kesehatan harus selalu ditaati kapanpun dan di manapun.

"Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas," tukas tukas Aipda Meydianto.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing mengatakan kegiatan pembagian Masker ini akan terus dilakukan setiap hari oleh Bhabinkamtibmas.

“Tidak hanya melakukan pengawan terharap warga, Bhabinkamtibmas juga melakukan berbagai kegiatan seperti kampanye protokol kesehatan, hingga membagikan masker kepada masyarakat,” ujar Kapolsek.

Ditambahkannya, Anggota memang mengedepankan pola preventif humanis, namun hal tersebut tidak mengurangi sikap tegas.

Jika ditemukan pelanggaran, petugas tidak akan segan melakukan teguran, memberikan sanksi ataupun membubarkan kerumunan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved