Breaking News:

Pemprov Kalbar Apresiasi dan Berikan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Desain Logo UMKM

"Jadi kita akomodir dan dengan hal ini Gubernur Kalbar memberikan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan dan lambang ini akan kami pakai seterusnya

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Barat, Ansfridus J. Andjioe menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba desain logo Warung Koperasi (WARKOP) yang diterima oleh Ketua Pengurus Puskop Kredit Union Indonesia (PUSKOPCUINA), Edi V. Petebang, di kantor Puskop Kredit Union Indonesia (PUSKOPCUINA), Jalan Imam Bonjol, Gg. H. Mursyid nomor 7-8 Pontianak, Kalbar, Rabu 17 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Barat memberikan apresiasi atas kemenangan peserta lomba desain logo Warung Koperasi (Warkop) dari kantor Puskopdit BKCU Kalimantan.

Apresiasi tersebut dibuktikan dengan penyerahan piagam kepada pemenang lomba desain logo warung koperasi (Warkop) yang diberikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Barat, Ansfridus J. Andjioe kepada pemenang lomba, di kantor Puskopdit BKCU Kalimantan, Jalan Imam Bonjol, Gg. H. Mursyid nomor 7-8 Pontianak, Kalbar, Rabu 17 Maret 2021.

"Jadi logo ini sangat kreatif mengakomodir pilar-pilar koperasi dan mengakomodir tentang visi misi Gubernur Kalimantan Barat, terutama pada misi keempat yaitu masyarakat yang sejahtera," kata Ansfridus, usai menyerahkan piagam penghargaan.

Ia mengungkapkan, bahwa hasil desain logo tersebut akan digunakan untuk logo UMKM.

"Jadi kita akomodir dan dengan hal ini Gubernur Kalbar memberikan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan dan lambang ini akan kami pakai seterusnya sebagai lambang Dinas Koperasi dan UKM," tambahnya.

Baca juga: Kurniawati Pimpin Iwapi Kota Pontianak, Siap Rangkul Pelaku UMKM untuk Bergabung

Ia terus memberikan semangat pembangkit kepada pelaku UMKM.

Bahkan dikatakannya, sampai saat ini, Dinas Koperasi dan UKM Kalbar terus meningkatkan dan mendorong UMKM agar terus berkembang dan eksis meski ditengah pandemi covid-19.

Sebagaimana dikatakan Ansfridus, bahwa Dinas Koperasi dan UKM Kalbar tengah membangun warung UMKM, untuk tahap pertama ini dilakukan di empat Kabupaten, diantaranya Kabupaten Melawi, Sambas, Kubu Raya dan Kayong Utara.

"Sehingga kita bisa melihat geliat masyarakat yang ada di empat Kabupaten ini nantinya. Dari situlah kita bisa melihat prospek UMKM dalam sektor kerajinan, makanan dan semua bidang," ungkapnya.

Dalam upaya yang dilakukan pada tahun 2021 ini, lanjut Ansfridus, hasil perkembangannya akan dilihat pada tahun 2022 nanti. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved