Breaking News:

Muhammad Pagi Harap KORPRI Mempawah Bersinergi Bersama Pemerintah Daerah

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah mengucapkan selamat kepada jajaran dewan pengurus KORPRI Kabupaten

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi tandatangani Berita Acara Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Mempawah Periode 2020-2025. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi hadiri pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Mempawah Periode 2020-2025.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Rabu 17 Maret 2021.

Pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Kalimantan Barat, Sugeng Hariadi.

Serta adapun ketua dari Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Mempawah Periode 2020-2025, yakni Ismail, yang juga merupakan Sekda Kabupaten Mempawah.

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah mengucapkan selamat kepada jajaran dewan pengurus KORPRI Kabupaten Mempawah masa bakti 2020-2025, yang baru saja dikukuhkan.

"Semoga momentum pengukuhan yang dilaksanakan ini bukan hanya bermakna ceremonial belaka, namun menjadi spirit kepada organisasi KORPRI Kabupaten Mempawah untuk terus eksis, dalam memberikan kontribusi bagi daerah khususnya Kabupaten Mempawah," jelasnya.

Dirinya juga menyebutkan, hal ini sejalan dengan ketentuan keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2010 Tentang pengesahan anggaran dasar korps Pegawai Republik Indonesia.

Baca juga: Sugeng Hariadi Sebut Keberadaan KORPRI Sebagai Aset Penting dalam Penyelenggaraan Negara

"KORPRI harus mampu memainkan peranan dan fungsinya secara baik dan nyata khususnya dalam dimensi pembinaan jiwa koprs, perekat dan pemersatu bangsa, meningkatkan kesejahteraan ASN, pengayom, pelindung, pemberi bantuan hukum, meningkatkan harkat dan martabat asn serta fungsi-fungsi lainnya," ungkapnya.

Dengan sangat luasnya peran dan fungsi dari organisasi KORPRI, maka mau tidak mau kata Muhammad Pagi, menuntut yang tergabung dalam kepengurusan KORPRI Kabupaten Mempawah, untuk selalu berkinerja dengan maksimal, berintegritas, inovatif, kreatif serta akuntabel.

"Baik secara internal kelembagaan organisasi maupun dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi dimana saudara bertugas," ujarnya.

Dirinya juga berharap, dengan dikukuhkannya kepengurusan KORPRI Kabupaten Mempawah, kedepan dapat semakin bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam memberikan warna bagi jalannya penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Mempawah.

Yang saat ini sedang berproses dalam mewujudkan visi menjadikan Kabupaten Mempawah yang cerdas, mandiri dan terdepan.

"Saya yakin dan percaya sepenuhnya, bahwa saudara sekalian adalah orang-orang pilihan, yang pastinya akan mampu membawa gerbong organisasi KORPRI kedepan ke arah yang lebih baik," tukasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved