Kanit Sabhara Polsek Kuala Mandor Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kuala Mandor

Maluk mengajak masyarakat dan menyampaikan akan pentingnya vaksin ini untuk tubuh.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Kuala Mandor B
Suasana sosialisasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kuala Mandor B, Rabu 17 Maret 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Puskesmas Kuala Mandor B mengadakan kegitan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 mengusung tema “Mari Bersama Lindungi Diri & Lindungi Negri”, Rabu 17 Maret 2021

Adapun giat sosialisasi Vaksinasi tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya Mewakili Sekretaris Dinas kesehatan, Wahyudin SKM.,M.Kes , Kepala Puskesmas Mawardi A.md, Kep, Camat Kuala Mandor B, Maluk S.Pd, Sekcam Muhammad.

Hadir juga  Kapolsek Kuala Mandor B yang diwakili Aiptu Edi Susilo, Danramil Kuala Ambawang mewakili Serma Sugiayanto, KUA Kecamatan Kuala Mandor B, Mukhsin S.Hi serta Para Kepala Desa se-Kecamatan Kuala Mandor.

Kegiatan sosialisasi juga dihadiri Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan lintas sektoral Kuala Mandor B, Masyrakat Kuala Mandor B dan seluruh Forkopimcam, Kecamatan Kuala Mandor B.

Baca juga: Jalani Vaksinasi, Sebastianus Darwis Nilai Semua Warga Negara Wajib Divaksin Cegah Wabah Covid

”Sosialisasi Vaksinasi ini penting untuk kita ketahui bersama dan kenapa pemerintah mewajibkan tuk seluruh lapisan masyarakat di vaksin. Diantaranya Menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid -19, Mencapai Kekebalan Kelompok untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat, Melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh dan menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi,” terang Wahyudin.

Camat Kuala Mandor B Maluk juga menyampaikan harapannya di depan segenap undangan yang hadir untuk ikut menyukseskan kegiatan pada hari ini.

Maluk mengajak masyarakat dan menyampaikan akan pentingnya vaksin ini untuk tubuh.

"Mengingat virus Covid-19 ini semakin hari semakin meningkat kasusnya. Pemberian Vaksinasi ini diberikan secara cuma-cuma alias gratis," jelas Muluk.

Nantinya Proses Pemberian Vaksin ini akan dilakukan dua kali penyuntikan,artinya dalam satu botol nanti itu disuntikan dua kali. Pemberian selanjutnya 14 hari setelah dilakukan penyuntikan pertama.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved