Jelang Putusan Sengketa Sekadau, Aron Yakin Menang dan Akan Dilantik Sebagai Bupati Sekadau

Peraih suara tertinggi Pilkada Sekadau, Aron meyakini jika ia akan tetap menjadi pemenang dan dilantik menjadi Bupati Sekadau.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUN PONTIANAK/ Ferryanto
Calon Bupati Sekadau Aron dan Wakilnya Subandrio. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Peraih suara tertinggi Pilkada Sekadau, Aron meyakini jika ia akan tetap menjadi pemenang dan dilantik menjadi Bupati Sekadau.

Hal ini menyusul putusan MK terkait pilkada Sekadau yang akan diumumkan pada Jumat 19 Maret 2021 ini.

"Terkait dengan sengketa pilkada Sekadau, intinya sudah sidang akhir, dan kita juga menghormati apapun menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tanggal 19 ini," kata Aron, Selasa 16 Maret 2021.

Baca juga: Ungkap Waktu Putusan Sengketa Sekadau, Kuasa Hukum Rupinus-Aloysius Yakin Menang

"Tapi kami yakin pasti memenangkan itu karena gugatan mereka lebih kepada persoalan teknis, bukan soal selisih suara, soal teknis bukan kewenangan MK, MK jelas adalah berkaitan dengan selisih suara," tambahnya.

Terlebih, lanjut politisi Partai Demokrat ini jika dari persidangan yang telah berlangsung, tidak ada yang mempermasalahkan hasil pilkada Sekadau.

"Dari fakta-fakta persidangan tidak ada satu pun mereka yang menyatakan keberatan soal suara, mereka meyakini itulah suara mereka dan itulah suara kami, ya kita tunggu sajalah," katanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved