Breaking News:

Dewan Singkawang Paryanto Pinta Orang Tua Perketat Pengawasan Terhadap Anak

Dia meminta orang tua untuk lebih ketat memperhatikan ataupun mengawasi putra putrinya saat berinteraksi dengan orang asing, terutama yang belum diken

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Anggota DPRD Kota Singkawang, Paryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Anggota DPRD Kota Singkawang, Paryanto mengaku miris dengan kejadian pencabulan yang dilakukan seorang kakek terhadap anak perempuan berusia enam tahun di Kota Singkawang.

Kejadian ini, lanjut Paryanto, harus menjadi perhatian dan pembelajaran bagi orang tua yang memiliki anak khususnya anak perempuan.

Dia meminta orang tua untuk lebih ketat memperhatikan ataupun mengawasi putra putrinya saat berinteraksi dengan orang asing, terutama yang belum dikenal.

Baca juga: Pengakuan Kakek Balon Cabuli Korbannya yang Masih Berusia 6 Tahun di Singkawang

"Bahkan dengan orang terdekat sekalipun, perlu kewaspadaan orang tua," kata Paryato kepada wartawan, Selasa 16 Maret 2021.

Dia juga meminta orang tua untuk memberikan pendidikan seksual sejak dini dengan menggunakan bahasa yang dapat dipahami oleh anak-anak.

"Sehingga, anak-anak paham bagian tubuh mana saja yang tidak boleh disentuh oleh orang lain, dan ini penting diajarkan kepada mereka," katanya.

Dia berharap kejadian seperti ini tidak terjadi kembali khususnya di Kota Singkawang. Terlebih korban sendiri adalah anak-anak, yang mana kejadian ini akan menjadi trauma buruk bagi korban.

"Selaku orang yang lebih tua, kita wajib menjaga anak-anak yang memiliki masa depan, bukan menghancurkannya," tukasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved