Breaking News:

PLN UP3 Pontianak Telah Salurkan Stimulus Listrik Gratis pada 92.458 Pelanggan

Pihaknya telah bekerjasama dengan kecamatan, desa maupun kelurahan untuk memastikan bantuan listrik selama pandemi Covid-19 dapat diterima masyarakat.

TRIBUN/FILE
Warga Desa Kuala Dua Rasau Jaya merasa bersyukur atas bantuan listrik gratis yang diterimanya karena dapat meringankan beban pengeluaran bulanan keluarga. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka meringankan beban masyarakat di masa pandemi yang masih terus berlangsung, pemerintah melalui PLN memperpanjang penyaluran bantuan stimulus Covid-19.

Bantuan ini berupa pemberian listrik gratis untuk pelanggan dengan daya 450 VA dan diskon 50% untuk pelanggan rumah tangga bersubsidi, serta pelanggan tarif bisnis dan industri daya 450 VA.

Jubaidah (42), warga Desa Kuala Dua Rasau Jaya merasa bersyukur atas bantuan listrik gratis yang diterimanya karena dapat meringankan beban pengeluaran bulanan keluarga.

Baca juga: Nelayan Ketapang Nikmati Stimulus Listrik Gratis

Menurutnya, uang yang biasanya dipakai untuk bayar rekening listrik bisa dipergunakan untuk tambahan biaya makan sehari-hari.

"Suami saya bekerja sebagai buruh harian yang penghasilannya tidak tetap. Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah dan PLN atas bantuan listrik gratis kepada kami warga kurang mampu," ungkap Jubaidah.

Sementara itu menurut Manajer PLN UP3 Pontianak, Didi Kurniawan Abuhari, dalam menyalurkan bantuan stimulus Covid-19 ini agar dapat menjangkau masyarakat yang tinggal di daerah terpencil.

Baca juga: PLN Token Listrik Gratis Bulan Maret 2021 Login www.pln.co.id atau Lewat PLN Mobile Apk, Buruan!

Pihaknya telah bekerjasama dengan kecamatan, desa maupun kelurahan untuk memastikan bantuan listrik selama pandemi Covid-19 dapat diterima masyarakat, satu di antaranya di daerah Rasau Jaya. Kabupaten Kubu Raya.

Menurutnya sejak April 2020 hingga Maret 2021, PLN UP3 Pontianak sudah menyalurkan bantuan stimulus kepada 92.458 pelanggan.

Rincian 39.507 pelanggan pasca bayar dan 52.951 pelanggan prabayar, dengan total bantuan senilai Rp 49.020.434.040.

Baca juga: Upaya PLN Kalbar Kembangkan Desa Wisata Mangrove Mempawah, Kucurkan Dana Rp 400 Juta

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi yang masih terus melanda," pungkas Didi.

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved