Breaking News:

MEMBANGGAKAN Mahasiswa Politap Juara Horse Back Archery Competition Tingkat Nasional

Direktur Politap Endang Kusmana menyambut gembira dan bangga dengan prestasi mahasiswa dan alumninya

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dua mahasiswa dan alumni Politeknik Negeri Ketapang (Politap) yang tergabung dalam Politap Archery (Polarc) Dewi Rahayu dan Yayuk Sakinah berhasil meraih juara di tingkat nasional pada ajang National Horseback Archery & on Ground Archery Competition yang diselenggarakan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Mahasiswa dan alumni Politeknik Negeri Ketapang (Politap) yang tergabung dalam Politap Archery (Polarc) Dewi Rahayu dan Yayuk Sakinah berhasil meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional pada ajang National Horseback Archery & on Ground Archery Competition yang diselenggarakan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Senin 15 Maret 2021.

Kejuaraan yang sebelumnya dilakukan seleksi untuk di setiap provinsi ini digelar di Jakarta International Equestrian Park, Pulo Mas Jakarta Timur dari tanggal 13 Maret hingga 14 Maret 2021.

Dewi Rahayu merupakan mahasiswi DIV Teknik Sipil Politeknik Negeri Ketapang dan Yayuk Sakinah merupakan alumni DIII Agroindustri Politeknik Negeri Ketapang.

Dewi berhasil menjadi juara 1 untuk kategori Aduan dan Juara 1 kategori top score, sedangkan Yayuk meraih juara 3 kategori Aduan. 

Baca juga: Peringati HUT Ketapang ke-603, Kejari Ketapang Gelar Fun Bike 

Untuk kategori Ground 30 meter Polarc menjadi juara umum. Polarc yang tergabung dalam tim Pordasi Ketapang mewakili Kalimantan Barat dalam turnamen ini.

Direktur Politap Endang Kusmana menyambut gembira dan bangga dengan prestasi mahasiswa dan alumninya.

Menurut Endang pihaknya selalu memberi dukungan penuh kepada mahasiswa maupun alumni yang ingin mengembangkan diri dalam bidang minat dan bakat.

"Disamping itu kami juga mendukung bidang penalaran, wirausaha, organisasi kemahasiswaan, kesejahteraan mahasiswa dan pengembangan karir alumni," tegas Endang.

Endang menjelaskan, Horseback Archery merupakan salah satu andalan Politap dalam olahraga baik tingkat nasional maupun internasional.

Untuk itu, pihaknya ingin berkontribusi positif dalam berbagai perlombaan untuk membawa nama Ketapang maupun Kalimantan Barat di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu, Hairian Rahmadi yang biasa disapa Abong, Pembina Politap Archery merasa terharu dengan keberhasilan anak asuhnya.

Abong menilai, semua ini merupakan kerja keras dan membuktikan kalau mahasiswa Ketapang mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

"Semoga mereka tidak cepat puas dengan prestasi yang sudah diraih dan berharap dapat lolos dalam Pekan Olaraga Nasional (PON)," harap Abong.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pordasi Kabupaten Ketapang 2020-2024 yakni M. Puadi yang memberi dukungan penuh untuk keikutsertaan tim Pordasi Ketapang ke turnamen ini sebagai wakil Kalimantan Barat. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved