Breaking News:

Wabup Sanggau Buka Muskomcab Pemuda Katolik Cabang Sanggau

Ketua Pemuda Katolik Komcab Sanggau Hubertus V Wake menyampaikan bahwa Pemuda Katolik Komcab Sanggau sampai hari ini sudah membentuk pengurus di 10 Ke

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat foto bersama usai membuka kegiatan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik Cabang Sanggau. Kegiatan dipusatkan di Aula Wisma Tabor, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu 13 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot membuka kegiatan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik Cabang Sanggau. Kegiatan dipusatkan di Aula Wisma Tabor, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu 13 Maret 2021.

Adapun tema yang diusung “Sinergitas Pemuda Katolik dalam pembangunan daerah, penanggulangan Covid-19 dan pertahanan keamanan negara”.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Sanggau Hubertus V Wake menyampaikan bahwa Pemuda Katolik Komcab Sanggau sampai hari ini sudah membentuk pengurus di 10 Kecamatan dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau ini.

“Dan memang ada tantangan karena pandemi Covid-19 ini,  Sehingga beberapa hal kegiatan juga tertunda yang harusnya kami lakukan seperti kursus kepemimpinan dasar untuk pelatihan dan pengembangan SDM internal anggota Pemuda Katolik,” katanya, Minggu 14 Maret 2021.

Baca juga: Bupati Sanggau Buka Muscab PKB Zona Dua, Paolus Hadi Harap PKB Tetap Konsisten Jaga NKRI

Terkait dengan kendala-kendala tersebut menjadi skala prioritas untuk kedepannya. Terutama dalam kepengurusan pemuda katolik berikutnya nanti dan kita akan bersinergi dengan Ormas-ormas serta lembaga-lembaga yang ada, Pemerintah daerah, TNI dan Polri. 

"Kemudian Gereja terutama kita akan lakukan sinergitas terkait dengan SDM dan juga soal penataan kepengurusan sampai ke tingkat ranting atau desa,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot berharap setiap organisasi apapun yang ada di daerah ini adalah organisasi yang mampu untuk memberikan yang terbaik bagi daerah ini.

“Mereka juga harus mampu bagaimana dapat bersinergi dengan pemerintah, serta mampu berkomunikasi dengan semua Ormas-ormas yang ada di Kabupaten Sanggau ini," katanya.

Sehingga, lanjutnya, bukan merupakan organisasi yang eksklusif bagi dirinya atau bagi orang lain, Tetapi dia merupakan organisasi yang juga bersama-sama dengan organisasi yang lain untuk mengikutsertakan dengan pemerintah untuk membangun daerah ini dan menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban daerah ini.

"Ini yang menjadi harapan kita kepada Ormas-ormas yang ada di Kabupaten Sanggau,”harapnya.

Wabup juga menjelaskan terkait dengan berbagai aspek kehidupan masyarakat di bidang ekonomi, politik dan yang lainnya bahwa kita harus terlibat.

“Bagaimana kita mensukseskan program-program pemerintah terutama pada saat ini menghadapi pandemi Covid-19 ini. Sehingga keterlibatan pemuda katolik sangat kita butuhkan dalam membantu pemerintah bagaimana mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan pentingnya protokol kesehatan dalam pola hidup baru ini,” tuturnya.

Dikatakanya, Covid-19 ini dapat diselesaikan tentu dengan keterlibatan masyarakat dan sosialisasi. "Nah, sosialisasi inilah kita membutuhkan bantuan dari Ormas-ormas yang ada termasuklah pemuda katolik ini,”pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved