Breaking News:

Legislator Bengkayang Nilai Pemkab Perlu Maksimalkan Pengelolaan Destinasi Wisata

Kabupaten Bengkayang memiliki kawasan daerah  destinasi wisata yang luas dan tersebar di seluruh wilayahnya, tak terkecuali destinasi wisata seperti r

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Anggota DPRD kabupaten Bengkayang, Martinus Khiu, Selasa 2 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Bengkayang Ir Martinus Khiu menyampaikan, Kabupaten Bengkayang memiliki potensi wisata alam yang melimpah perlu dilakukan pengelolaan secara maksimal, Minggu 14 Maret 2021.

Kabupaten Bengkayang memiliki kawasan daerah  destinasi wisata yang luas dan tersebar di seluruh wilayahnya, tak terkecuali destinasi wisata seperti riam dan destinasi bukti-bukti yang memberikan ketakjuban alam yang indah.

Martinus Khiu sebagai Wakil Komisi III DPRD Bengkayang yang juga membidangi sektor pariwisata mengungkapkan, bahwa letak geografis wilayah di Kabupaten Bengkayang yang tersebar saat ini memiliki potensi destinasi wisata yang perlu dikembangkan.

Baca juga: Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa, Kades Nek Ginap Bengkayang Bangun Rumah Adat

"Mengingat kondisi letak geografis Kabupaten yang sangat strategis dan didukung oleh potensi kekayaan alam yang sangat luar biasa indahnya dan juga berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, wisata alam merupakan salah satu destinasi yang sangat berpotensi untuk dikembangkan," tutur Martinus Khiu.

Sebagai Wakil rakyat, lanjut Martinus, pengelolaan destinasi wisata saat ini perlu dilaksanakan dengan maksimal dan peningkatan kawasan Wilayah sebagai wisata yang akan menjadi tujuan dari masyarakat dan wisatawan dari luar Kabupaten Bengkayang.

"Pengelolaan obyek wisata secara maksimal diharapkan dapat memunculkan multiplayer efek kepada masyarakat maupun daerah," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved