Breaking News:

Bupati Sanggau Lantik Pejabat Fungsional dan Auditor, Ini Yang Disampaikan

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan, Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Kepala OPD Sanggau, dan mereka yang dilantik dan dikukuhkan serta undangan lai

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat foto bersama usai melantik pejabat fungsional, auditor, dan pengukuhan pejabat administrator atau pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, Jumat 12 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi melantik pejabat fungsional, auditor, dan pengukuhan pejabat administrator atau pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, Jumat 12 Maret 2021.

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan, Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Kepala OPD Sanggau, dan mereka yang dilantik dan dikukuhkan serta undangan lainya.

Dalam sambutannya, Bupati Sanggau, Paolus Hadi berpesan agar mematuhi sumpah dan janji yang sudah diucapkan. 

"Apa yang ada disitu tolong dilaksanakan, semuanya pasti kita akan patuh kepada aturan,  perundang-undangan yang berlaku termasuk tata kerja kita sesuai dengan jabatan," katanya.

Baca juga: Hadiri Launching River Tubing di Riam Jugan, Ini Pesan yang Disampaikan Kapolsek Sanggau Ledo

Dengan demikian, lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu, agar Tupoksi dipelajari dan diperkuat. Apalagi sekarang kita semakin kita diminta, dituntut untuk bisa berkerja maksimal sebagai seorang PNS. 

"Dan saat ini Bupati dimana pun pasti akan melaksanakan instruksi dari pusat berkaitan dengan banyak hal termasuk Tunjangan Kinerja (Tukin). Ketika Tukin ini dilaksanakan, akhirnya mereka (PNS) merasa tertantang berkerja dengan baik,"tegasnya.

Bagi yang menduduki jabatan auditor, PH sapaan akrabnya berharap agar menekuni tugasnya dan tentunya banyak hal, Karena tugas pemeriksaan kedepan adalah tanggungjawab kalian.

"Dan tentunya saya berharap ketika kalian melakukan auditor dengan benar pasti akan meminimalisasi 
hal-hal yang mungkin tidak kita inginkan kepada para Kades kita. Apabila kalian melakukan dengan baik dan benar, tentu akhirnya nanti ini akan mengurangi resiko hukum kedepannya,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP menyampaikan bahwa pelantikan pejabat fungsional, auditor Inspektorat sebanyak tiga orang.

"Sesuai peraturan maka PNS yang diangkat sebagai pejabat fungsional harus dilakukan pelantikan,"katanya.

Momen pelantikan pejabat fungsional auditor tersebut sekalian digunakan untuk mengkukuhkan satu orang pejabat administrator dan lima orang pejabat pengawas yang saat kegiatan pengukuhan pada hari Jumat yang lalu tidak hadir secara virtual.

"Karena ada yang sedang Dinas luar dan ada yang dalam kondisi sakit. Jadi jumlah keseluruhannya 9 orang," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved