Breaking News:

Sambut Baik Pembelajaran Tatap Muka, Sumberanto Minta Dinas Pendidikan Ketat Awasi Prokes di Sekolah

elaku pimpinan DPRD, Sumberanto menerangkan pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan PTM ini termasuk kebijakannya.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto menyambut baik pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Singkawang yang sudah berjalan sejak Senin 8 Maret 2021 kemarin.

Kendati demikian, selaku pimpinan DPRD, Sumberanto menerangkan pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan PTM ini termasuk kebijakannya.

"Pihak Disdik diminta melakukan pengawasan yang ketat terhadap sekolah-sekolah, dengan Protokol Kesehatan sebagaimana yang sudah menjadi ketentuan yang ada," kata Sumberanto. 

Pengawasan terhadap sekolah-sekolah ini, menurutnya sangat penting, untuk mencegah PTM menimbulkan masalah yang akhirnya terjadi distrust dengan pihak sekolah maupun pemerintah.

Baca juga: SMPN 3 Singkawang Gelar Tatap Muka, Penuhi Berbagai Syarat

"Moment ini tidak boleh diabaikan, apalagi kurang mendapat perhatian. Sekolah-sekolah harus menyediakan semua sarana prasarana yang mendukung pemberlakuan PTM, sehingga PTM ini sukses," katannya.

Lebih jauh, dirinya juga meminta Pemerintah untuk segera menjadwalkan waktu vaksinasi khusus untuk tenaga pendidik. Pasalnya, dengan jumlah tenaga pendidik yang sangat banyak, tentu membutuhkan waktu yang banyak pula.

"Sedangkan untuk siswa, yang terpenting kondisi mereka dalam kondisi terbaik, kalau memang ada keluhan silahkan disampaikan kepihak sekolah, dan sekolah menyampaikan ke dinas kesehatan kalau ada indikasi-indikasi yang mengarah gejala Covid-19," terangnya.

Selain itu, dalam kesuksesan PTM ini, dia berpendapat, orang tua juga memiliki peran penting untuk mengedukasi anak-anak mereka yang belajar di sekolah untuk patuh menerapkan protokol kesehatan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved