Pemprov Kalbar Siapkan Dana Hibah 1 Miliar untuk KPID Provinsi Kalbar

Ia mengatakan bahwa sebelumnya KPID Provinsi Kalbar telah melakukan audiensi untuk menanyakan terkait dana hibah tersebut. 

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wagub Kalbar saat menerima audiensi KPID Provinsi di Ruang Kerjanya, Rabu 10 Maret 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H Ria Norsan mengatakan bahwa Pemprov Kalbar telah menyiapkan dana hibah sebesar 1 Miliar untuk Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Provinsi Kalbar. 

Ia mengatakan bahwa sebelumnya KPID Provinsi Kalbar telah melakukan audiensi untuk menanyakan terkait dana hibah tersebut. 

“Jadi saya sudah bisa menjawab hasil kordinasi dengan BKAD dan Biro Kesra. Jadi tahun ini masih dianggarkan sebesar 1 Miliar.  Sehingga KPID bisa melaksanakan kegiatan dengan dana tersebut,” ujarnya, Kamis 11 Maret 2021.

Baca juga: Rapat Konsolidasi DMI Kalbar, Ria Norsan Ajak Seluruh Masjid Gaungkan Kegiatan di Bulan Ramadhan

Kemudian dikatakannya pada audiensi sebelumnya KPID juga membahasa terkait rencana persiapan Analog Switch Off (ASO) atau migrasi sistem penyiaran dari analog ke digital di Kalbar.

Selain itu terkait usulan rencana pemanfaatan Lembaga Penyiaran Radio dan Televisi se-Kalbar sebagai alternatif sistem pembelajaran jarak jauh yang terintegrasi.

“Kalau untuk program dari  analog ke digital tentu kita sangat apresisi karena sekarang  sudah jaman digital. Jadi cakupan daerah bisa lebih luas lagi,” ujarnya.

Dengan demikian perubahan ke digital anak-anak bisa menikmati siaran langsung dengan terprogram.

“Total dana hibah langsung dari Pemprov Kalbar sebesar Rp 1 Miliar dari dana APBD  Provinsi kepada KPID Provinsi,” jelasnya. 

Ia mengatakan KPID juga membantu  Pemda di masa pandemi COVID-19  dengan menjalankan Program sekolah dari rumah (Sedaru) dengan  membuat siaran baik melalui program di TV, radio untuk siswa SD,SMP, SMA. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved