Pokja Demokrasi Harap Hasil Aspirasi pada Reses Anggota Dewan Bisa Terealisasi

Ketua Pokja Rumah Demokrasi, Zainuddin Kismit berharap reses yang dilakukan oleh para wakil rakyat dapat berdampak baik kepada masyarakat.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Hamdan Darsani
ISTIMEWA
Ketua Pokja Rumah Demokrasi Kalbar, Zainuddin Kismit. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Pokja Rumah Demokrasi, Zainuddin Kismit berharap reses yang dilakukan oleh para wakil rakyat dapat berdampak baik kepada masyarakat.

Dalam hal ini, kata Zai sapaan akrabnya ialah hasil aspirasi masyarakat dapat direalisasikan.

"Reses yang dilakukan anggota DPR dan DPRD harus sesuai tujuan awalnya yaitu penyerapan aspirasi untuk di dokumentasikan dan di bahas agar ada implementasi nyata di masyarakat, hal itu agar reses menjadi agenda yang nyata dan real terasa bagi masyarakat," katanya, Senin 8 Maret 2021.

Baca juga: Serap Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Jawai, Tony Komitmen Perjuangkan Seluruh Aspirasi Masyarakat

Selain dari pada tentu, kata dia, materi reses anggota DPR dan DPRD harus sampaikan program-program nasional ataupun lokal yang bisa di sinergikan dengan aspirasi masyarakat jadi ada feedback yang bisa sinergi.

Hal ini karena, lanjut dia, biasanya masyarakat tidak tau apa program yang ada di daerah sehingga yang diaspirasikan kadang diluar hal-hal yang akan bisa di sinergikan.

"Jadi materi reses itu penting sebagai informasi dan pengawalan dri masyarakat, harapannya memang harus ada realisasi reses yang memenuhi kebutuhan masyarakat setempat tidak sekedar wacana pembangunan," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved