Breaking News:

Pemkot Singkawang Rencanakan Tambah Pelayanan PDAM dan Pembayaran Listrik di Mall Pelayan Publik

Namun, dia menerangkan untuk mewujudkan penambahan pelayanan tersebut, pihaknya masih harus berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan pihak management S

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Singkawang (Dinas PMTK) Kota Singkawang, Asmadi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja (DPMTK) Kota Singkawang, Asmadi mengatakan, kedepannya pihaknya berencana untuk menambah pelayanan lainnya di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Singkawang seperti pelayanan pembayaran PDAM, Listrik dan lainnya.

"Kedepannya apabila ibu Wali Kota mengizinkan," kata Asmadi kepada awak media, Minggu 7 Maret 2021. 

Namun, dia menerangkan untuk mewujudkan penambahan pelayanan tersebut, pihaknya masih harus berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan pihak management Singkawang Grand Mall.

Baca juga: Wali Kota Singkawang Segera Evaluasi Mall Pelayanan Publik, Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Selain itu, dalam memperbaiki pelayanan, pihaknya berencana menciptakan aplikasi perizinan untuk izin mendirikan bangunan ataupun izin pemanfaatan penggunaan ruang atau surat keterangan rencana kota (SKRK).

Dengan pelayanan perizinan yang lebih baik, kata Asmadi, maka besar peluang investasi akan tumbuh semangkin baik. Dengan investasi yang tumbuh semangkin baik ini, menurutnya akan menambah lapangan pekerjaan dan dapat menekan angka pengangguran di Kota Singkawang.

"Sehingga perekonomian masyarakat juga akan meningkat," katanya.

Sektor investasi dan sektor swasta, Asmadi katakan, memberikan kontribusi signifikan terhadap pembangunan ekonomi, dimana sektor pemerintahan menggunakan dana APBD sekitar 27 persen, sehingga sisanya 73 persen merupakan dana dari dunia usaha dalam hal ini swasta. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved