Breaking News:

Wali Kota Tjhai Chui Mie Imbau Pengusaha di Singkawang Tidak Terima Konsumen Tak Gunakan Masker

Kalau mereka (konsumen) tidak mengenakan masker, jangan terima mereka, atau paling tidak pemilik usaha bisa menyediakan masker bagi konsumen

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat diwawancarai awak media. Jumat 5 Maret 2021. /Rizki kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang menggelar sosialisasi Surat Edaran Gubernur Kalimantan Barat nomor 443.1/0537 Tahun 2021 tentang pembatasan jam operasional kegiatan usaha serta kepada puluhan pelaku usaha pemilik Tokoh Medern, Pusat Perbelanjaan, Mall, Restoran, Cafe dan lainnya, di Basement Kantor Wali Kota Singkawang Jumat 5 Maret 2021 kemarin.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menjelaskan melalui Surat Edaran Gubernur tersebut selain mengatur jam operasional usaha, namun juga menegaskan kepada masyarakat khususnya pelaku usaha untuk lebih ketat menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk lebih taat menerapkan protokol kesehatan, terutama kepada konsumen yang datang ketempat mereka," terang Tjhai Chui Mie kepada wartawan, Sabtu 6 Maret 2021.

Penerapan protokol kesehatan bagi konsumen, kata Wali Kota, sangatlah penting, bahkan, Wali Kota menegaskan kepada pemilik usaha untuk tidak menerima konsumen yang tidak mengenakan masker.

Baca juga: Terima Bantuan Alat Pernafasan untuk BPKS, Tjhai Chui Mie Sebutkan Akan Usahakan Mobil Pemadam

"Kalau mereka (konsumen) tidak mengenakan masker, jangan terima mereka, atau paling tidak pemilik usaha bisa menyediakan masker bagi konsumen," tegasnya.

Wali Kota mengatakan, para pelaku usaha yang telah hadir ini menerima Surat Edaran dan Perwako tersebut dan telah berjanji untuk mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

"Kami harapkan dari para pengusaha yang hadir ini dapat menyebarkan informasi ini kepada pengusaha-pengusaha lainnya di Kota Singkawang sehingga upaya pencegahan Covid-19 lebih maksimal," tukasnya. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved