Breaking News:

Regenerasi Kepemimpinan, AMPI Kalbar Akan Gelar Musda ke 8

Ia mengatakan AMPI sebagai laboratorium kader penerus Golkar diharapkan mampu merangkul energi baru anak-anak muda milenial di Kalbar.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
AMPI Kalbar saat melakukan audiensi ke Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kalbar aakn menggelar Musda ke 8 pada 11-12 Maret mendatang untuk memilih ketua baru menggantikan Junaidi Bustam ketua sebelumnya.

Ketua panitia pelaksana Musda, Iqbal mengatakan Musda ini mengangkat tema besar Kita Muda Menata Indonesia yang akan dilaksanakan di gedung Zamrud.

Pada Musda ke 8 ini juga diwacanakan akan dihadiri Ketum AMPI pusat Dito Ariotedjo.

“Ini merupakan Agenda musda ke delapan AMPI dalam rangka memilih ketua dan pengurus baru untuk lima tahun kedepan,” ujarnya, Sabtu 6 Maret 2021.

Baca juga: Wagub Kalbar Ria Norsan Terima Audiensi AMPI Kalbar

Ia mengatakan AMPI sebagai laboratorium kader penerus Golkar diharapkan mampu merangkul energi baru anak-anak muda milenial di Kalbar.

“Tentunya tujuannya untuk bersama ikut berkontribusi dalam pembangunan dan memberikan pendidikan politik pada generasi penerus. Sebagai motor penggerak partai diharapkan AMPI dapat bekerja sama denagan elemen partai khususnya menyakut minat dan bakat anak-anak muda.” tuturnya.

Ia juga mengtakan dimasa pandemi ini tentunya pelaksanaan akan menerapkan standar protokol kesehatan.

“Sebagai ketua panitia saya harap kegian ini berjalan lancar dan tetap mematuhi standar protokol covid yang berlaku,” katanya.

Sementara itu Cartaker AMPI Bengkayang, dr Irwanda menyambut baik Musda AMPI ke 8 khususnya dalam regenrasi kepemimpinan di AMPI Kalbar.

“AMPI yang merupakan organisasi kader meregenerasi kepemipinan yang sudah seharunya dilakukan. Karena saat ini sudah banyak kader potensial yang layak untuk memimpin AMPI kedepannya,” ujarnya.

Ia mengtakan AMPI yang bergerak di berbagai bidang ini khususnya kepemudaan sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh baik di Kalbar maupun Nasional.

“Hingga saat ini AMPI telah melahirkan banyak tokoh, baik di bidang politik, sosial, kesehatan, salah satunya bapak Maman Abdurahman yang juga dulunya bkader AMPI. Di kancah nasional AMPI juga sudah berkontibusi dalam pembangunan dan percepatan kemajuan negara,” katnya.

Karena itu ia menilai banyak pekerjaan rumah dan langkah untuk mengangkat derajat kualitas kepemudaan dan mewarni kehidupan sosial di kalbar.

Termasuk menurutnya membantu pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19 termasuk dampak yang disebabkannya.

“Maka ampi dalam musda ke 8 AMPI juga akan mendukung pemerintah dalam menghasilkan produk pencegahan covid dan agenda pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya. (*)

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved