Breaking News:

Kongres Luar Biasa, Sekjen PSSI Kalbar : AFP Berpengaruh Terhadap Sport Tourism dan Sport Industry

Sekretaris PSSI Kalbar, Nanang Setia Budi mengatakan, Kongres Luar Biasa ini digelar dalam rangka pemilihan kepengurusan baru.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Foto bersama pada Kongres Luar Biasa Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Barat, di, hotel Transera, Pontianak Kalbar, Sabtu 6 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Barat menggelar Kongres Luar Biasa di, hotel Transera, Pontianak Kalbar, Sabtu 6 Maret 2021.

ASP Kalbar merupakan dibawah naungan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Kalimantan Barat.

Sekretaris PSSI Kalbar, Nanang Setia Budi mengatakan, Kongres Luar Biasa ini digelar dalam rangka pemilihan kepengurusan baru.

Nanang juga mengungkapkan, Kongres ini digelar atas inisiatif dan sudah mendapatkan izin dari Pengurus pusat PSSI maupun Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Baca juga: Bupati Karolin Harap Kepengurusan PSSI Landak yang Baru Tingkatkan Kinerja dan Prestasi

"AFP ini memang secara struktural masih di bawah koordinasi PSSI, maka dengan berakhirnya pengurusan yang lama. Kami berkonsultasi bersama sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI) dan PSSI pusat ingin mengadakan kongres luar biasa dalam rangka pemilihan kepengurusan AFP Kalbar guna keberadaan AFP nantinya bisa menjadi wadah pergerakan turnamen di Kalbar khususnya Futsal sehingga bisa dilaksanakan dengan baik, mulai dari tingkat nasional hingga bisa dibawa ke daerah," kata Nanang.

Hadirnya, AFP nantinya bisa mendukung terhadap program wisata olahraga dan pariwisata olahraga di Kalimantan Barat.

"Sehingga hadirnya AFP ini berpengaruh terhadap sport tourism dan sport industry di Kalbar bisa tumbuh dengan baik dan segera, meskipun ditengah pandemi covid-19," ungkapnya.

Hingga saat ini, Nanang mengatakan untuk calon ketua AFP Kalbar masih tinggal.

"Kemarin sudah membuka mekanisme jadwal, namun hingga saat ini hanya Mulyadi selaku calon tunggal yang juga Ia menjabat sebagai manager PON Futsal Papua ke-20 untuk wilayah Kalbar," lanjutnya.

Ia mengungkapkan, untuk target Futsal Kalbar pada PON nanti yang sudah diperhitungkan bisa meraih medali emas.

"Saya melihat dan saksikan Futsal Kalbar sudah diperhitungkan di kancah nasional dengan adanya klub kancil BBK dan lainnya yang memang sering ikut di kancah nasional untuk itu pada PON nantinya, Kalbar bisa meraih medali emas," pungkasnya.

Pada Kongres ini dihadiri oleh masing-masing Pengurus Askab dan Askot serta klub futsal di Kalbar.

"kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus Askab dan Askot dan klub yang tergabung dalam Asosiasi Federasion Futsal Kalbar telah hadir pada kongres ini," tutupnya. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved