Penerima Vaksinasi Tahap II, Agustinus: Skala Prioritas

Hal ini, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang harus menghitung dan mendata penerima target agar sesuai dengan harapan dan jumlah penerima vaksin

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Plt Kadinkes Kabupaten Bengkayang Agustinus C. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Penerima vaksin terhadap skala prioritas, Plt Kadinkes Kabupaten Bengkayang Agustinus C mantapkan persiapan dan vaksinasi di Kabupaten Bengkayang meski tidak mencukupi dengan target jumlah penerima yang diharapkan, Jumat 5 Maret 2021.

Pemantapan persiapan vaksinasi Covid-19 tahap II sudah terencana dan akan digunakan dengan sebaik-baiknya. Ketika, vaksin sudah dijalankan, maka target penerima sesuai.

"Begitu sudah dibuka (vaksin) harus habis ya. Artinya, karena dosis ini 10 dosis 1 vial berarti harus 10 orang. Nah kalau yang datang hanya 7 orang, sisanya disayangkan," tutur Plt Kadinkes Kabupaten Bengkayang, Agustinus C.

Hal ini, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang harus menghitung dan mendata penerima target agar sesuai dengan harapan dan jumlah penerima vaksinasi nanti harus berjumlah genap.

Baca juga: Agustinus Sebut Vaksin yang Diterima Kabupaten Bengkayang Kurang

"Artinya, 20, 30 kalau ganjil nanti sayang dengan vaksin yang sudah dibuka," jelasnya.

Plt Kadinkes Kabupaten Bengkayang menerangkan, bahwa skala prioritas dengan kategori pelayan publik termasuk guru, TNI-POLRI, Pedagang, BUMN, BUMD, Supir taksi, ojek online, pengelola wisata, dan rekan media penerima vaksinasi nanti.

Kemudian, Ia akan menyurati dan berkoordinasi dengan pihak-pihak penerima vaksin agar tidak terjadi kesalahpahaman pada saat pendataan penerima dan pelaksanaan vaksinasi nanti. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved