Breaking News:

Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, Ini Pesan Bupati PH

Dalam sambutannya, Bupati Sanggau Paolus Hadi kembali mengingatkan pejabat yang dilantik untuk tidak berpikir ideologi lain selain pancasila.

TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau Paolus Hadi saat melantik dan mengukuhkan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Sanggau. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bupati Sanggau, Jumat 5 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi melantik dan mengukuhkan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Sanggau. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bupati Sanggau, Jumat 5 Maret 2021.

Hadir dalam pelantikan yang dilakukan secara virtual tersebut yakni Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka, Jajaran Forkopimda, serta pejabat yang dilantik.

Dalam sambutannya, Bupati Sanggau Paolus Hadi kembali mengingatkan pejabat yang dilantik untuk tidak berpikir ideologi lain selain pancasila.

"Kalau ada yang coba-coba berpikir lain, Saya minta segera mengajukan pensiun. Karena kalian digaji dari uang negara, Jangan pernah kalian mau menghancurkan negara ini. Pancasila harga mati, Tidak boleh yang merubah-rubah dengan ideologi lain,"katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan itu juga berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab sesuai Tupoksinya masing-masing. "Kalian sudah mengucapkan sumpah janji. Ikuti saja itu pasti semuanya aman,"ujarnya.

Baca juga: Wakil Ketua LSM Citra Hanura Sanggau Apresiasi Langkah Cepat DBM SDA Sanggau

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP menyampaikan bahwa sebanyak 360 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Sanggau, yang dilantik dan dikukuhkan.

"360 orang terdiri dari eselon II (Kepala OPD) 14 orang, eselon III 94 orang, dan eselon IV 252 orang,"ujarnya.

Dikatakanya, pejabat yang dilantik tadi sebagian besar sifatnya pengukuhan kembali dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pengawas.

"Karena adanya peraturan Bupati tentang perubahan SOTK (Struktur Organisasi dan Tata Kerja) di beberapa OPD, Sehingga pejabat yang menduduki SOTK yang baru tersebut harus dikukuhkan/dilantik kembali,"pungkasnya. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved