Breaking News:

Terharu, Bupati Erlina Sebut Harapan Guru Honorer Temukan Titik Terang

Pada kesempatan itu, Bupati Erlina menyampaikan aspirasi para guru honorer, agar ada penambahan kuota guru berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanj

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Mempawah, Erlina bersama Sekretaris Dirjen GTK Kemendikbud RI, Prof Dr Nunuk Suryani, M.Pd. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Erlina lakukan kunjungan kerjanya ke Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Di Kantor Kemendikbud RI, Bupati Erlina beserta rombongan disambut oleh Sekretaris Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Prof. Dr. Nunuk Suryani, M. Pd.

Pada kesempatan itu, Bupati Erlina menyampaikan aspirasi para guru honorer, agar ada penambahan kuota guru berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Tepat pada hari ini, Kamis 4 Maret 2021, Bupati Erlina merasa senang, karena harapan para guru honorer menemui titik terang.

"Alhamdulillah, terharu hati ini apa yang menjadi harapan kawan-kawan guru honorer menemukan titik terang, Allah SWT telah mengijabah doa kita," tulisnya pada postingan FB dan IG pribadinya.

Dirinya juga menulis bahwa, guru honorer memang perlu mendapatkan perhatian.

Baca juga: Legislator Mempawah Apresiasi Keseriusan Bupati Erlina Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

"Beberapa kali saya turun ke sekolah-sekolah, masalah kesejahteraan guru honorer selalu menjadi keluhan dan memang perlu mendapat perhatian," ujarnya lagi.

Maka dari itu katanya, saat berkunjung ke Jakarta, tepatnya ke Kemendikbud RI, dirinya langsung menyampaikan aspirasi tersebut.

"Saat ada kesempatan ke Jakarta kemarin, langsung saya sampaikan hal ini kepada Kemendikbud RI, dan dari 710 formasi P3K yang diajukan disetujui 697 orang.

Baca juga: Kunjungi Kantor Kemendikbud RI, Bupati Erlina Sampaikan Aspirasi Guru Honorer

Selanjutnya kita akan laksanakan pemetaan ulang dan dilaksanakan seleksi sebanyak 3 gelombang, Agustus, Oktober, dan Desember," jelasnya dalam tulisannya.

Dirinya memberitahukan informasi ini, agar para guru honorer mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksinya.

"Kepada kawan-kawan guru honorer kami himbau agar segera mempersiapkan diri menghadapi seleksi dan belajar di situs yang disediakan Kemendikbud RI http://gurubelajardanberbagi.kemendikbud.go.id Semoga berjalan lancar demi penngkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Mempawah," tutup tulisannya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved