Breaking News:

Persiapan Vaksinasi Tahap II, Sebastianus Darwis Sebut akan Diberikan pada Para Pelayan Publik 

Dari hasil rapat yang telah disampaikan, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis memaparkan penerima vaksinasi tahap II Covid-19 Kabupaten Bengkayang kep

TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, Kamis 4 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Pemerintah Kabupaten Bengkayang menggelar rapat persiapan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Aula Satu Atap Kantor Bupati Bengkayang di jalan Guna Baru, Rangkang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Kamis 4 Maret 2021.

Dari hasil rapat yang telah disampaikan, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis memaparkan penerima vaksinasi tahap II Covid-19 Kabupaten Bengkayang kepada skala prioritas (pelayan publik yang berhadapan langsung dengan masyarakat salah satunya).

Sebastianus Darwis mengatakan, penerima vaksinasi yakni skala prioritas yang berhubungan langsung dengan publik, serta yang paling utama itu tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga pendidik.

Baca juga: Kadinkes Bengkayang Harap Masyarakat Jangan Percaya Kabar Negatif Vaksin Covid-19

"Paling utama tenaga (nakes) dan pendidikan harus sudah divaksin, selanjutnya Forkopimda, DPRD," ucapnya.

Bupati Bengkayang ini menyebut, selain prioritas yang disebutkan, pihak dari pariwisata dan pedagang, supir taksi, juga agak mendapatkan bagian dari vaksinasi. Intinya, skala prioritas yang akan menjadi target.

Kemudian, skala prioritas dan pendataan sendiri akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang yang akan melaksanakan vaksinasi sesuai dengan arahan surat dari Kementerian Kesehatan.

Tentunya, vaksinasi skala terbatas ini sebagai upaya pencegahan dari pandemi Covid-19 yang berada di Bengkayang supaya tidak merambah dan meluas kepada masyarakat setempat.

"Kita harus selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu patuh pada protokol kesehatan dan Pembatasan kegiatan. Jadi ini yang harus kita terapkan," tutupnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved