Breaking News:

Penyintas Covid-19, Ketua DPRD Kubu Raya Kini Terima Suntikkan Vaksin Sinovac

"Sementara hingga sampai saat ini belum ada reaksi apapun, karena memang dari pengalaman terdahulu. Reaksi dari masing-masing penerima vaksinasi ini b

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemerintah Kabupaten Kubu Raya saat menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di Kantor Bupati Kubu Raya, yang berlangsung selama tiga hari mulai dari 2 Maret 2021 hingga 4 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah menerima suntikan pertama vaksinasi Covid-19, pada Kamis 4 Februari 2021 siang.

Meski sebelumnya pernah terpapar Covid-19, Agus tetap bisa mengikuti vaksin Covid-19 tahap kedua. Karena sesuai dengan aturan baru yang berlaku, penyintas (orang yang pernah terpapar Covid-19) diperbolehkan untuk ikut menerima vaksin Covid-19.

Penyuntikan vaksin dosis pertama yang diberikan itu juga, kata Agus tidak memberikan reaksi yang berlebihan.

"Sementara hingga sampai saat ini belum ada reaksi apapun, karena memang dari pengalaman terdahulu. Reaksi dari masing-masing penerima vaksinasi ini berbeda-beda," ungkap Agus seusai menerima vaksinasi.

Baca juga: Kepala Desa di Kubu Raya Diberikan Vaksinasi, Sudirman Akui Ingin Berikan Contoh Kepada Masyarakat

Dan diungkapkan Agus, pasca diberikan vaksinasi pun dirinya merasa lebih yakin untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

"Alhamdulillah yang penting, saya merasa semakin safety semakin timbul keyakinan bahwa dengan divaksinasi ini imunitas saya akan terbentuk dengan baik," katanya.

"Tentu aktifitas kita keseharian tidak lagi ada rasa ragu dengan penyebaran covid-19 ini. Karena yakin vaksin sinovac ini mampu memberikan daya tahan tubuh," sambungnya.

Dan kemudian, nantinya ia direncanakan akan menerima vaksin Sinovac dosis kedua pada tanggal 18 maret 2021 mendatang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved