Breaking News:

Kepala Desa di Kubu Raya Diberikan Vaksinasi, Sudirman Akui Ingin Berikan Contoh Kepada Masyarakat

Sebab, ia memaklumi hingga saat inipun masih banyak pemahaman terkait vaksinasi yang berbeda-beda dari masyarakat.

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sudirman, Kepala Desa Mekar Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya yang turut ikut dalam vaksinasi yang digelar secara masal di Kantor Bupati Kubu Raya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Seluruh Kepala Desa dan Camat yang ada di Kabupaten Kubu Raya masuk dalam prioritas pemberian vaksinasi tahap kedua.

Satu diantaranya pun yakni Sudirman, Kepala Desa Mekar Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya yang turut ikut dalam vaksinasi yang digelar secara masal di Kantor Bupati Kubu Raya.

Ia mengatakan, motivasi diri untuk siap diberikan vaksinasi, karena ingin memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tidak berbahaya.

Sebab, ia memaklumi hingga saat inipun masih banyak pemahaman terkait vaksinasi yang berbeda-beda dari masyarakat.

Baca juga: Ikuti Vaksinasi Masal, Listiyanti Guru di Kubu Raya Nilai Vaksin Sinovac Beri Kekebalan Tubuh

"Saya mau mengedukasi masyarakat. Karena kita tahu sendiri pemahaman masyarakat saat ini kan masih banyak yang berbeda-beda. Jadi untuk mengedukasi mereka, kita harus berikan contoh dulu," kata Sudirman.

"Awal-awal mungkin ada rasa khawatir, karena kita ketahui vaksin ini juga terbilang baru. Tapi saya meyakini diri untuk memulai ini, supaya masyarakat lain juga dapat yakin, dan termotivasi untuk mau divaksinasi," sambungnya.

Pada kesempatan inipula, dia mengajak untuk memandang program vaksinasi Covid-19 dengan persepsi yang jelas. Alih-alih melakukan hal-hal yang kontraproduktif

Sebab jika program vaksinasi tidak optimal, maka dikhawatirkan pandemi tidak akan segera teratasi.

"Tenang saja, saya aja tidak ada merasakan apa-apa, biasa aja. Karena memang, kalau kita tidak melakukan kita tidak akan tahu," tuturnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved