Breaking News:

Astra Resmikan KBA Durian Berseri Sungai Raya, Tabur Bibit Budidaya Keramba Iklan Nila

Di Kalimantan Barat, tepatnya di Jalan Adisucipto KM. 9 Gang Durian, Dusun Tanjung Puri, Desa Arang Limbung, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada Ra

Astra Resmikan KBA Durian Berseri Sungai Raya, Tabur Bibit Budidaya Keramba Iklan Nila - dsgasgs.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Program KBA Sektor Kewirausahaan, sekaligus Branch Operation Head United Tractors, Aditya Dwiputra melepas bibit budidaya ikan nila di Keramba KBA Durian Berseri Sungai Raya, Rabu, 3 Maret 2021.
Astra Resmikan KBA Durian Berseri Sungai Raya, Tabur Bibit Budidaya Keramba Iklan Nila - kliliokliokliokl.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Branch Operation Head SANF sekaligus ketua AFFCO, Daniel Anastasius S, memberi pakan ikan nila di Keramba KBA Durian Berseri Sungai Raya.
Astra Resmikan KBA Durian Berseri Sungai Raya, Tabur Bibit Budidaya Keramba Iklan Nila - yuyuyuyuyuyuuy.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
AFFCO berfoto bersama Kelompok Usaha Ikan Keramba KBA Durian Berseri Sungai Raya, Rabu, 3 Maret 2021.
Astra Resmikan KBA Durian Berseri Sungai Raya, Tabur Bibit Budidaya Keramba Iklan Nila - trtrttrtrtrtrrttrtrrt.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kelompok Usaha Ikan Keramba KBA Durian Berseri Sungai Raya berfoto bersama Kepala Dusun Tanjung Puri usai menebar benih bibit ikan nila bersama AFFCO.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Astra Group Affiliated Companies (AFFCO) melaksanakan program Kampung Berseri Astra (KBA) yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR). KBA memiliki 4 pilar binaan yaitu Pilar Kewirausahaan, Pendidikan, Kesehatan dan Lingungan.

Di Kalimantan Barat, tepatnya di Jalan Adisucipto KM. 9 Gang Durian, Dusun Tanjung Puri, Desa Arang Limbung, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada Rabu, 3 Maret 2021, AFFCO meresmikan Kelompok Usaha Ikan Keramba, KBA Durian Berseri Sungai Raya.

“Saat ini kita sedang melakukan program KBA di sektor kewirausahaan. Khususnya di pengembangan keramba ikan nila di kampung Durian,” jelas Ketua Program KBA Sektor Kewirausahaan, Aditya Dwiputra kepada Tribun Pontianak usai menabur bibit budidaya ikan nila, Kubu Raya, Rabu, 3 Maret 2021.

Baca juga: DAFTAR Bisnis Online dengan Modal Sangat Minim namun Bisa Untung Besar

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Branch Operation Head SANF sekaligus Ketua AFFCO, Daniel Anastasius S, Branch Operation Head PT Traktor Nusantara, Adhitya Chandra, yang juga menjabat sebagai ketua Pilar Kesehatan di KBA, serta GC Head Asuransi Astra Pontianak, Azel Putra Aria K, yang juga menjabat sebagai Sekretaris. Kemudian, Branch Manager TRAC, Riyan Ariantiko, yang juga merupakan Wakil Ketua AFFCO dan GA Officer TRAC, Suparman Jaya, yang juga merupakan team pilar Pendidikan di KBA.

Dengan menggandeng masyarakat gang Durian, AFFCO berharap program KBA ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat gang Durian khususnya melalui budidaya ikan nila.

“Harapannya bisa berkembang jadi sebuah kewirausahaan bisnis yang bisa berkontribusi bagi kampung Durian. Terutama bisa meningkatkan kesejahteraan, ekonomi dari warga kampung Durian, sehingga kampung ini bisa mandiri,” lanjut Aditya yang juga merupakan Branch Operation Head United Tractors.

Selain memberikan modal usaha, AFFCO juga melakukan monitoring rutin bagaimana usaha ini bisa terus berkembang, serta melakukan pengawasan dan juga sharing. Salah satunya dengan mengundang ekspertis keramba untuk sharing bagaimana pengembangan usaha keramba kedepannya.

Aditya juga menjelaskan dari pilar kewirausahaan kedepannya diharapkan dapat men-support pilar berikutnya yakni Kesehatan, Pendidikan dan Lingkungan. “Harapan kami juga ini bisa bersinergi semua pilar. Tapi memang diawali dari pilar kewirausahaan,” jelas Aditya.

Dengan adanya program KBA ini, Kepala Dusun Tanjung Puri, Arry Pujianto, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Astra membangun kampung.

“Terima kasih sekali kepada tim Astra yang memberikan bantuan keramba untuk Nila ini. Mudah-mudahan kedepannya Astra lebih Jaya lagi. Saya harap juga kegiatan ini bisa memotivasi warga lain agar bisa seperti warga di gang durian ini,” jelas Arry.

Halaman
12
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved