Breaking News:

Yustinus Sebut Pembangunan Ruko di Bekas Lokasi Kebakaran Jalan Partisipasi Salahi Aturan

Selain jalan Patimura, Yustinus jiga meninjau jalan Partisipasi, lokasi kebakaran yang menghanguskan sejumlah ruko di kawasan pasar Inpres.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sintang, diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus meninjau kawasan Jalan Patimura, untuk untuk menanggapi keluhan masyarakat soal penyempitan jalan akibat badan jalan dijadikan tempat parkir kendaraan roda empat dan roda dua. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang, diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus meninjau kawasan Jalan Patimura, untuk untuk menanggapi keluhan masyarakat soal penyempitan jalan akibat badan jalan dijadikan tempat parkir kendaraan roda empat dan roda dua.

Selain jalan Patimura, Yustinus jiga meninjau jalan Partisipasi, lokasi kebakaran yang menghanguskan sejumlah ruko di kawasan pasar Inpres.

Yustinus melihat, pembangunan ulang ruko yang terbakar di Jalan Partisipasi dinilai melanggar aturan.

“Kami melihat pembangunan ruko yang sedang berlangsung, itu sudah menyalahi tata ruang yang ada. Ada beberapa titik bangunan, berada di jalur hijau dan itu menyalahi tata ruang kita," ungkap Yustinus.

Baca juga: Bupati Jarot Apresiasi Kodim Sintang Bangun Humaniora Studio dan Musik

Pemerintah, kata Yustinus ingin menata kembali bangunan agar ada ruang parkir dan lain sebagainya.

"Kita ingin mengembalikan pada fungsi awal, terutama bangunan pasar yang sedang dibangun. Ada area parkir dan sampah akan kita pertahankan. Di pasar sayur Junjung Buih juga ada lokasi parkir yang digunakan untuk berjualan, akan kita kembalikan fungsinya menjadi tempat parkir," jelasnya.

Ke depan, Yustinus ingin pasar Inpres menjadi lokasi yang nyaman. Ketika masyarakat berbelanja, menjadi nyaman, aman, tertib dan bersih.

"Kami ingin membangun komitmen semua pihak, kami akan membangun komunikasi dengan para pedagang. Yang akan membangun lokasi parkir nanti langsung dari Dinas Perhubungan dan Bidang Pasar. Kalau bisa segera dibangun. Pasar dan parkir akan kita tata dengan baik," ujar Yustinus. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved