Breaking News:

Tekan Penularan Covid-19, Personel Polsek Siding Gencar Edukasi Protokol Kesehatan pada Warga

patroli tersebut  dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat pandemi Covid-19

Dok. Polsek Siding
Bripka Adang S melakukan patroli menyambangi warga binaan, Senin 1 Maret 2021. 

TRIBUNPNTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Dalam rangka mengimbau kepada masyarakat untuk meminimalisir tindak kriminalitas dan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan, Polsek Siding Polres Bengkayang Polda Kalbar melalui patroli rutin memberikan edukasi kepada masyarakat di Wilayah Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang, Senin 1 Maret 2021

Patroli kali ini dilaksanakan oleh Bripka Adang S. Selaku Bhabinkamtibmas Desa Hlie Buei Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang.

Bripka Adang S. mengungkapkan, patroli tersebut  dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat pandemi Covid-19, pihaknya gencar melakukan sosialisasi. Salah satunya dengan memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Kita sampaikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti selalu cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan serta penggunaan masker pada saat beraktivitas di luar rumah,” jelasnya.

Baca juga: Cegah Kejahatan Malam, Polsek Ledo Laksanakan Patroli Malam Sambangi Wilayah Pasar

Disampaikan Kapolsek Siding, Ipda Bambang Rudiyanto ditempat lain, disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci penting dalam pengendalian penyebaran virus corona.

Oleh sebab itu, kita terus lakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

“Kita ajak masyarakat semakin sadar dan mampu berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Harapannya mereka mampu menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri,” katanya.

Adang S Juga menambahkan, himbauan pendisiplinan penggunaan masker, disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan agar masyarakat berperan serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Dengan upaya yang sudah dilakukan harapannya mampu mengajak masyarakat berperan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalbar Kabupaten Bengkayang khususnya,” pungkasnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved