Breaking News:

Target 800 Guru SMA/SMK/SLB di Kota Pontianak Terima Suntikan Pertama Vaksin Sinovac

“Kita menargetkan menyelesaikan vaksinasi guru sebanyak 800 orang yang akan dimulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB,” ujar Harisson.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Destriadi Yunas Jumasani
Vaksinasi massal tahap dua untuk petugas layanan publik Provinsi Kalimantan Barat, di depan GOR Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 3 Maret 2021. Vaksinasi massal kali ini menyasar tenaga pendidik maupun tenaga honorer SMA dan SLB di Kota Pontianak, dalam vaksinasi ini juga diikuti sejumlah jurnalis. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Diskes Provinsi Kalbar bekerjasama dengan Diskes Kota Pontianak melaksanakan vaksinasi untuk tenaga guru SMA/SMK/SLB di Kota Pontianak yang berlangsung di Gor SSA Pontianak, Rabu 3 Maret 2021.

Sebelumnya nama-nama dan jumlah guru ditiap sekolah telah didaftarkan dulu oleh Disdik Provinsi kepada Diskes Kota Pontianak yang diserahkan juga ke Diskes Provinsi

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson mengatakan target vaksinasi tahap dua terhadap tenaga guru pada hari ini akan menyelesaikan sebanyak 800 orang guru.

“Kita menargetkan menyelesaikan vaksinasi guru sebanyak 800 orang yang akan dimulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB,” ujar Harisson.

Baca juga: KISAH Komisioner Bawaslu Pontianak Usai Divaksin, Rasakan Efek Berbeda

Sedangkan untuk guru yang akan divaksinasi sudah diberitahukan sebelumnya untuk datang secara bertahap sesuai jadwal yang sudah diatur supaya tidak terjadi penumpukan.

“Kita juga menjaga supaya tidak terjadi kerumunan. Jadi 800 orang ini akan selesai di vaksin hari ini semua dengan waktu selama 7 jam dan dibagi menjadi 8 kelompok vaksinasi. Jadi dalam satu jam kita selesaikan setiap kelompok sebanyak 15 orang guru,” jelas Harisson.

Sedangkan untuk tenaga guru yang ada di kabupaten kota juga akan menerima suntikan vaksinasi yang dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan di kabupaten kota masing-masing.

Selain guru, pada vaksinasi tahap kedua juga akan diberikan kepada kelompok lansia.

Ia menjelaskan apabila disesuaikan untuk urutan berdasarkan kelompok beresiko pertama yang paling tinggi adalah tenaga kesehatan yang sudah selesai divaksin tahap satu.

“Kita sudah hampir menyelesaikan 78 persen ditahap kedua untuk nakes, dan tahap satu sudah 100 persen dalam beberapa hari ini juga akan selesai untuk tahap kedua,” ungkapnya.

Lalu kelompok beresiko kedua adalah kelompok lansia. Berdasarkan data terbaru untuk lansia m di Kota Pontianak ditargetkan sebanyak 1703 orang yang akan menerima vaksinasi.

“Vaksinasi lansia akan dilakukan di Puskesmas sesuai wilayah domisili supaya tidak terlalu jauh akses untuk vaksinasinya,” ujarnya.

Kemudian besok Diskes Provinsi akan melaksanakan vaksinasi terhadap ASN sebanyak 700 orang.

“Jadil ASN yang bertugas sebagai pelayanan publik dari lembaga perangkat daerah besok akan di vaksin. Sedangkan untuk Lansia baru dilaksanakan dua hari,” pungkasnya. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved