Breaking News:

SKEMA Pencairan BLT UMKM Terbaru Maret 2021 Klik Eform BRI co.id/bpum Cara & Syarat Daftar BPUM 2021

BLT UMKM atau Bapres BPUM ini diberikan kepada pengusaha sebagai hibah, bukan hutang atau kredit sebesar Rp 2,4 juta melalui bank penyalur

Penulis: Madrosid | Editor: Madrosid
TRIBUN/ISTIMEWA
Skema penyaluran BLT UMKM 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah memastikan BLT UMKM atau Banpres Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021 akan dilanjutkan.

Pembukaan BLT UMKM sangat dinantikan masyarakat sehingga direncanakan pelaksanaan program ini akan dimulai pada Maret 2021.

Hal itu berdasarkan keterngan dari Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Askolani mengatakan pelaksanaan program ini masih disiapkan dan akan dimulai pada Maret 2021.

"Insya Allah lagi disiapkan untuk pelaksanaan dimulai bulan Maret," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Senin 1 Maret 2021.

Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satria mengatakan untuk besaran anggaran dan skema proses pencairan, masih dalam tahap perumusan.

"Detail masih dalam perumusan regulasi. Ditunggu saja," kata dia.

BLT UMKM atau Bapres BPUM ini diberikan kepada pengusaha sebagai hibah, bukan hutang atau kredit sebesar Rp 2,4 juta melalui bank penyalur.

Selalu pantau link www.kemenkopukm.go.id atau www.depkop.go.id seputar informasi pendaftaran dan pembukaan. Dipastikan pihak Kemenkopukm tidak pernah membukan form pendaftaran secara online.

Berdasarkan pelaksanaan program sebelumnya, pendaftaran harus datang langsung ke Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabuapten Kota sesuai persyaratan secara luring atau offline dengan membawa seluruh persyaratan.

Selanjutnya akan diarahkan untuk mengisi data secara online melalui link yang sudah ditentukan oleh Dinas Koperasi UKM setempat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved