Breaking News:

Senator Kalbar Apresiasi Niat Baik Lembaga-lembaga Kristen di Sambas

Setidaknya ada tiga program strategis ingin dikerjakan bersama masyarakat dan pemerintah yakni di bidang kerohanian, pertanian dan agrowisata.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Senator Kalbar, Christiandy Sanjaya saat mendapatkan aspirasi berharga dari Kabupaten Sambas melalui dialog virtual zoom meeting, Rabu 3 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPD RI dapil Kalbar, Christiandy Sanjaya menyambut baik upaya lembaga-lembaga Kristen yang ada di Sambas untuk bersama-sama membantu dan membangun Sambas.

Hal ini dikatakan Wagub Kalbar dua periode ini saat mendapatkan aspirasi berharga dari Kabupaten Sambas melalui dialog virtual zoom meeting, Rabu 3 Maret 2021.

Untuk diketahui, lembaga-lembaga Kristen yang ada di Sambas yakni Bamagnas, LPPD, PGID, PGPI, MUKI dan API bersepakat menyatukan kekuatan bersama membangun Sambas.

Pembimas Kabupaten Sambas, Hance Edwin Talumepa mengemukakan bahwa gerak bersama semua Lembaga Kristen adalah pilihan terbaik optimalisasi sumber-sumber daya yang dimiliki, maka dibuatlah satu wadah Christian Center Kabupaten Sambas di bawah Yayasan YOK-1.

Setidaknya ada tiga program strategis ingin dikerjakan bersama masyarakat dan pemerintah yakni di bidang kerohanian, pertanian dan agrowisata.

Adapun pendekatan yang akan digunakan adalah model pemberdayaan. Artinya dimulai dari potensi yang dimiliki baik sumber daya alam maupun pemberdayaan sumber daya manusia di Sambas.

Baik Hence maupun Yoel selaku Ketua Yayasan YOK-1 menyampaikan terima kasih, sebab ketika diawal pembentukan Yayasan sebagai wadah bersama dibentuk, Christiandy Sanjaya memberikan perhatian pada upaya kebersamaan ini.

"Kami pun bersyukur sebab pemerintah melalui bapak Bupati juga memberikan respon positif terhadap inisiasi kebersamaan membangun Sambas di tengah-tengah pandemi Covid 19," katanya.

Baca juga: Christiandy Nilai Kendala Operasional Dialami Damkar Perlu Penanganan Berbagai Pihak

Seorang arsitek secara sukarela siap merancang pusat Christian Center. Pengurus keenam lembaga pun sangat kompak dengan panggilan membangun Sambas.

Seperti terlihat dari kehadiran para pimpinan saat ini antara lain Pdt. Deriyu Bamagnas, Pdt. Yani Pandei MUKI, Pdt. Purwanto PGPI, Pdt. Gideon LPPD, Pdt. Hosea API, Pdt. Yoel PGPI, Pdt. Simbolon sebagai Sekretaris Yayasan didampingi dari Pembimas Sambas.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved