Breaking News:

Polsek Bengkayang Bersama TNI dan Damkar Padamkan Kebakaran Lahan

Apakah faktor timbulnya api dari tempat lain, kelalaian manusia, atau sengaja dibakar, hal tersebut masih dalam penyelidikan

Dok. Polsek Bengkayang
Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkayang Polres Bengkayang Polda Kalbar bersama Personel Koramil 01 Bengkayang dan Damkar Ariamarama melakukan pemadaman titik api (karhutla) yang terjadi di Jalan Sentagi Dalam, Desa Bani Amas, Kecamatan Bengkayang, Minggu 28 Februari 2021 sekitar pukul 19.10 Wib. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkayang Polres Bengkayang Polda Kalbar bersama Personel Koramil 01 Bengkayang dan Damkar Ariamarama melakukan pemadaman titik api (karhutla) yang terjadi di Jalan Sentagi Dalam, Desa Bani Amas, Kecamatan Bengkayang, Minggu 28 Februari 2021 sekitar pukul 19.10 Wib.

Adapun lokasi yang terbakar adalah lahan di dekat Area pemakaman Tionghoa Desa Bani Amas Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang.

Kapolsek Bengkayang, IPDA Defi Irawan, S.H bersama personelnya turun langsung ke lokasi kejadian bersama TNI dan Damkar.

Dengan menggunakan 2 (dua) Kendaraan Unit Pemadam Kebakaran dari yayasan Damkar Ariamarama menyemprot titik api di lokasi yang membakar rumput dan ranting pohon , dengan luas areal sekitar 1 hektare.

IPDA Defi Irawan,S.H menyampaikan, kebakaran lahan tersebut cukup mengejutkan karena terjadi di malam hari dan di hari libur, akan tetapi berkat kesigapan Personel Polsek Bengkayang bersama Personel Koramil 01 Bengkayang dan yayasan Damkar Ariamarama saling bahu-membahu akhirnya api dapat di padamkan.

Baca juga: Dansatbrimob Polda Kalbar Pimpin Seluruh Personel Dalam Upaya Padamkan Api di Lokasi Kebakaran Lahan

Untuk itu, Kapolsek bersama personelnya akan melakukan patroli dan mencari tempat lain yang kemungkinan masih ada titik api yang membakar lahan, guna mengantisipasi merambat ke pemukiman milik warga setempat,karena mengingat intensitas hujan yang kurang.

“Apakah faktor timbulnya api dari tempat lain, kelalaian manusia, atau sengaja dibakar, hal tersebut masih dalam penyelidikan kami, dan belum diketahui penyebab pastinya,” tutur Kapolsek.

Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel, Koramil 01 Bengkayang dan yayasan Damkar Ariamarama yang ikut serta dalam penanganan kebakaran lahan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dan materil dari kebakaran tersebut, Sementara api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.20 wib.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved